oleh

Koramil 01/Menteng Berhasil Kembangkan Metode Hidroponik 

OKEBUNG|
Koramil 01/Menteng Dim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan panen raya metode hidroponik yang berhasil dikembangkan di wilayahnya di RT 07/RW01, Kel.Cikini,Menteng,Jakarta Pusat.

Hadir dalam kegiatan panen raya tersebut antara lain Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Camat Menteng, Kapolsek Menteng, Lurah Cikini dan masyarakat di wilayah RT 07/RW01, Kel. Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Apa yang kami lakukan ini berawal dari ide salah satu warga yang kebetulan merupakan anggota Mitra Babinsa Koramil 01/Menteng, yang ingin memanfaatkan lahan terbatas bahkan dibilang sempit di wilayah tempat tinggalnya untuk di ubah menjadi lahan hijau yang produktif dan bermanfaat bagi warga, ungkap Danramil 01/Menteng Mayor Arh Ali Akbar.

“Selanjutnya kami sebagai Satkowil yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah,merespon,menindak lanjuti dan memfasilitasi ide yang bagus tersebut dengan mencoba mengembangkan menanam sayur-sayuran dengan menggunakan metode hidroponik di wilayah tersebut dan alhamdulilah hasilnya dapat dilihat sekarang ini”, papar Danramil.

Untuk jenis sayur-sayuran yang kita tanam antara lain seperti kangkung, selada dan bayam. Selanjutnya keberhasilan ini, akan terus kami kembangkan di selurtuh wilayah Menteng,” tutup Danramil.

“Terima kasih Bapak TNI atas bantuannya, sehingga lingkungan kami menjadi hijau dan kami bisa memenfaatkan sayur-sayuran yang ada di lingkungan kami untuk konsumsi makanan kami sehari-hari”, ungkap Hendra salah seorang warga.[rel]

News Feed