oleh

Koramil 01/Kranji Bersama 3 Pilar dan Pasukan BKO Awasi Penegakan Disiplin Protokol Covid-19

Kodam Jaya – Bekasi. Setelah Dua bulan lebih Warga Kota Bekasi di anjurkan untuk melaksanakan ibadah di rumah saja, kali ini tempat ibadah sudah bisa digunakan kembali untuk beribadah secara berjamaah oleh masyarakat sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Walikota Bekasi.

Hal ini disambut baik oleh warga Kota Bekasi Khususnya warga sekitar Masjid Agung Al Barkah, Jln.Veteran Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Dengan melaksanakan Sholat Jumat secara Berjamaah, pada Jumat (29/05/2020) pukul 11.58 Wib.

Kegiatan Sholat Jumat ini turut di bantu dalam pengawasannya oleh Anggota Koramil 01/Kranji dan Anggota Polsek Bekasi Selatan bersama pasukan BKO gabungan dari Yon Armed 7-105/GS, anggota Paskhas dan Anggota Marinir sebagai Tim penegak Dispilin Protokol kesehatan Covid-19 Pimpinan Kapten Inf Tomi Abdullah Wadanramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi.

Dalam pelaksanaannya tim penegak Dispilin Protokol kesehatan Covid-19 Pasi Intel Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sahari membantu DKM pengurus mesjid dalam mengarahkan jamaah yang akan masuk ke area masjid dengan masuk bilik disinfektan, kemudian mencuci tangan dengan sabun yang sudah tersedia, jamaah wajib menggunakan masker, membawa alat (sajadah) sendiri, tidak bersalaman setelah pelaksanaan solat dan tidak memegang barang apapun di dalam masjid.

Sholat Jumat perdana dimasjid agung Al Barkah setelah 2 bulan lebih di anjurkan untuk Sholat dirumah, kali ini sebagai Imam dan Khatib Ust H Nurrochim. S.Ag Al Hafizh, Bilal Ust H Acu Syamsudin dan Muadzin Ust Ahmad Syaifullah.

Dalam sambutannya Ketua DKM Masjid Agung Al Barkah (H Saipul Bahri) mengatakan, “Alhamdulilah pada hari ini kita bisa kembali untuk mengisi masjid agung al barkah dalam rangka melaksanakan ibadah sholat jumat yg mana masjid kita ini sudah dua bulan tutup, alhamdulillah sesuai perkembangan situasi alhamdulillah masjid kita sudah dibuka untuk melaksanakan ibadah tetapi kita harus mentaati prosedur protokol kesehatan sesuai aturan dari pemerintah”ucap Ketua DKM Masjid Al Barkah.

Kegiatan ini turut diawasi oleh Kompol Imam.S (Kapolsek Bekasi Selatan), Mayor Czi Sali (Danramil 701/Krj), Kapt Inf Sahari (Pasi Intel Dim 0507/Bks), Kapt Inf Tomi (Wadanramil 701/Krj), Kapt Inf Shobirin (Dan unit Intel Dim 0507/Bks), AKP Marbun (Wakapolsek Bekasi Selatan).

Selama kegiatan Penegakkan Pedispilinan Protokol Kesehatan oleh TNI-POLRI, Security dan petugas DKM Masjid Al Agung Al Barkah berjalan dengan aman dan tertib. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi).

News Feed