oleh

Koperasi Kartika Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit dan Keluarganya

OKEBUNG|
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi Diwakili Irdam I/BB Kolonel Inf Bambang Ismawan Buka Rapat Anggota Tahunan Ke-50  Puskop Kartika “A” Bukit Barisan Tutup Buku Tahun 2014 Di  Aula Puskop Kartika “A” Bukit Barisan Jln. Kapten Muslim Medan, Rabu (18/03/2015).

 Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi yang di bacakan Irdam I/BB Kolonel Inf Bambang Ismawan menyampaikan RAT Puskop Kartika “A” Bukit Barisan  Tahun 2014 yang dihadiri oleh Ketua Inkopad Pusat Brigjen TNI Felix Hutabarat serta 50 orang peserta Ketua Primkopkar masing-masing satuan jajran Kodam I/BB. Tujuan RAT untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam RAPB Puskop Kartika “A” Bukit Barisan  Tahun 2014.

Hasil kajian dan evaluasi tersebut hendaknya digunakan sebagai dasar untuk menyempurnakan Renja dan RAPB Puskop Kartika “A” Bukit Barisan Tahun 2015. Melalui forum ini juga hendaknya semua pihak yang berkompeten secara teliti mengetahui sampai sejauh mana efektivitas pelaksanaan Program Kerja Puskop Kartika “A” Bukit Barisan, sehingga diperoleh temuan sebagai masukan dan koreksi berbagai kelemahan dan kekurangan pada Program Kerja Tahun 2014, agar tidak terulang pada penyusunan dan pelaksanaan program mendatang.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan seiring dengan tujuan koperasi, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS Kodam I/BB beserta keluarganya. Puskop Kartika “A” Bukit Barisan sebagai badan usaha berbadan hukum bergerak dalam bidang usaha, harus mampu berkompetisi dan berdampingan dengan pelaku ekonomi baik BUMN maupun swasta, hal ini dapat dicapai bila pengurusnya mampu menangkap peluang pasar yang ada, sehingga dapat menghasilkan profit yang optimal.

Pada akhir amanatnya Pangdam I/BB mengingatkan kepada para pengurus koperasi, yaitu harus sehat mental (jujur, adil dan bertanggung jawab), sehat organisasi (manajemen terbuka), sehat usaha (pelayanan baik dan melaksanakan azas dan sendi koperasi). Sadari bahwa manajemen yang sehat, dinamis dan terbuka merupakan tuntutan mutlak bagi keberhasilan koperasi, karena koperasi dibentuk oleh dan untuk kepentingan anggota. Sangatlah tepat tema pada rapat anggota tahunan kali ini yaitu, “Dengan semangat kebersamaan dan soliditas jaringan usaha, kita tingkatkan peran koperasi kartika guna menunjang kesejahteraan prajurit beserta keluarganya”. tema ini menjadikan seluruh anggota untuk berpartisipasi aktif memajukan koperasi secara profesional.

Selajutnya Ketua  Puskop Kartika “A” Bukit Barisan Letnan Kolonel Inf Suryo Suprapto memberikan piagam penghargaan kepada Primkop Kartika terbaik 2014, diberikan kepada Primkop Kartika terbaik I Primkop Kartika Viyata Yudha (Rindam I/BB), ke II Primkop Kartika Simalungun (Kodim 0207/SML) dan ke III diberikan kepada  Primkop Kartika Langkat (Kodim 0203/LKT)

Hadir dalam acara tersebut Asrendam I/BB, Aspers Kasdam I/BB, Ka Bidus Koperasi Sumatera Utara dan Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB.[rel\admin]

 Ket Foto 1 : Irdam I/BB Kolonel Inf Bambang Ismawan Buka Rapat Anggota Tahunan Ke-50  Puskop Kartika “A” Bukit Barisan Tutup Buku Tahun 2014 Di Aula Puskop Kartika “A” Bukit Barisan.

Ket Foto 2: Irdam I/BB Kolonel Inf Bambang Ismawan memberikan piagam penghargaan kepada Primkop Kartika terbaik I Primkop Kartika Viyata Yudha (Rindam I/BB), ke II Primkop Kartika Simalungun (Kodim 0207/SML) dan ke III diberikan kepada  Primkop Kartika Langkat (Kodim 0203/LKT)Buka Rapat Anggota Tahunan Ke-50  Puskop Kartika “A” Bukit Barisan Tutup Buku Tahun 2014 diaula Puskop Kartika “A” Bukit Barisan.[pendam]

 

News Feed