oleh

Konferensi Asia Afrika,RI Anggarkan Rp 200 Miliar Lebih

OKEBUNG|
Event Konferensi Asia Afrika ke-60 di Jakarta dan Bandung, pemerintah mengganggarkan sekira Rp200 miliar lebih. Namun, anggaran ini setiap masing-masing kementerian berbeda.

“Saya enggak tahu persis. Tapi Kementerian Sekretariat Negara Rp200 miliaran. Kementerian Komunikasi dan Informatika Rp6 miliar, Kementerian Pariwisata Rp3 miliar,” ujar Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro di Istana Negara, Jakarta, Kamis (02/04/2015)sebagaimana dilansir okezone.com.

Menurutnya, anggaran tersebut yang sudah cair baru di Kementerian Sekretariat Negara,sedangkan yang lain belum selesai karena ada masalah administrasi.”Kalau Kementerian Luar Negeri barang kali sudah,”jelasnya.

Sementara itu,Kepala Staf Kepresiden Luhut Panjaitan mengatakan hal yang sama. Menurutnya,anggaran KAA ini akan menelan kurang lebih Rp200 miliar lebih.

“Persis angkanya saya enggak tahu. Rp200 miliar lebih. Sudah ada yang sebagian turun.Mungkin minggu depan semua turun,” terangnya.

Terkait persiapannya, Luhut menjelaskan, sudah sampai 85 persen. Bahkan Presiden Jokowi sudah senang ketika mendengar laporan.

“Tadi laporan persiapannya saja sih. Sudah bagus semua, Presiden sudah senang tadi. Yah mungkin 85 persen sudah,” tukasnya.(admin)

Foto| dok.net/

News Feed