oleh

Komsos Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Masyarakat Patuhi Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Tanjung Balai  |  Supaya terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Afrizal Adhitama turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat diantaranya adalah Bapak Rifai (Kepling), Bapak Hasanuddin (Mitra Karib), Antoni Pelajar (Pelajar) dan Ervan (Pelajar), kegiatan tersebut yang dialskanakan bertempat di Jalan MU Damanik Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Rabu (13/10/2021).

Kali ini, Babinsa Sertu Afrizal Adhitama memanfaatkan warung Kopi untuk berkomunikasi dengan warga binaannya. Selain itu, Komsos juga dilaksanakan dengan cara melaksanakan anjangsana kerumah – rumah warga. Melalui kegiatan Komsos maka akan dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar TNI terutama Babinsa Koptu Hadi Ismanto dengan warga binaan. Selain itu, Komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.dan tidak lupa lagi Babinsa tidak bosan bosan mengingatkan selalu kita mematuhi protokol kesehatan,pakai Masker, cuci tangan dan jaga jarak,supaya bisa terputus dari covid 19. “Dengan Komsos Kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” terangnya.

Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja. Seperti diwarung Babinsa Sertu Afrizal Adhitama melaksanakan Komsos bersama masyarakat. Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat tali silahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

Berita Lainnya