oleh

Komsos dengan Perangkat Kelurahan Sukadamai, Babinsa Bahas Data Penduduk yang Akurat

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 05/MB Kodim 0201/BS Serma Surianto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Staf Kelurahan di kantor Lurah Sukadamai Kecamatan Medan Polonia, Selasa (14/01/2020).

Dalam Komsos tersebut staf Kelurahan didampingi oleh Kepling 2 ibu Andriani, Dimana Serma Surianto menyampaikan bahwa saat ini dirinya menerima informasi masih banyak warga yang berdomisili di Kelurahan Sukadamai belum mempunyai data diri dan keluarga menyangkut KTP (kartu tanda penduduk) maupun KK (Kartu Keluarga), sementara hal itu sangatlah penting bagi Kelurahan untuk mendata warga yang ada di wilayahnya, dengan tujuan dapat mengetahui asal usul warga serta domisilinya. Disamping itu Kartu Keluarga (KK) merupakan persyaratan baku dalam membuat KTP. “Jelas Babinsa”

Babinsa menambahkan agar Staf Kelurahan mendorong para Kepling untuk melakukan pengecekan secara nyata dilapangan terhadap jumlah penduduk di wilayah Kelurahan Sukadamai sehingga ada kesesuaian data dan apabila terjadi perbedaan data dapat ditindaklanjuti secara administrasi. Dengan demikian perubahan status penduduk Kelurahan Sukadamai seluruhnya terdata dengan baik di kantor Kelurahan. “Ucap Babinsa”

Kepling 2 Andriani menanggapi masukan Babinsa terkait melakukan pendataan warga dilapangan dengan penjelasan kurangnya respon warga untuk mau melaporkan jumlah anggota keluarganya kepada pihak Kepling terutama bagi sanak family yang kebetulan tinggal bersama di rumahnya dalam waktu relatif lama misalnya status sekolah atau Kuliah, sehingga sering terjadi perbedaan data antara penduduk tetap dengan penduduk sementara. Untuk menyikapi hal itu diharapkan pihak Kelurahan dapat membuat surat edaran berisi himbauan kepada warga untuk melaporkan kondisi nyata keluarganya kepada para Kepling. “Ujar Kepling Andriani”(05)

News Feed