oleh

Komsos Babinsa Koramil 02/MT, Sasaran Binter Dapat Tercapai Secara Optimal

OKEBUNG|
Komunikasi Sosial (Komsos) adalah bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang merupakan tugas pokok Babinsa sebagai pelaksana Binter, baik dengan sesama aparat di lapangan maupun dengan masyarakat dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Pulo Brayan Darat II Kecamatam Medan Timur Serka Erwin,Senin (13/01/2020). Dirinya diperintahkan Danramil 02/MT Kapten Kav Bina Satria Sembiring agar rutin melaksanakan komsos guna mewujudkan Binter.

Kali ini Babinsa komsos bersama seluruh Kepling Kel. Pulo Brayan Darat II di Kantor Lurah Pulo Brayan Darat II Jl. Mandau Kel. Pulo Brayan Darat II Kec. Medan Timur.Para Kepling tersebut yakni,Irsan, Alfian, Sofyan, Ibu Ros dan Ibu Ika.

Dalam komsos Babinsa menyampaikan bahwa untuk menyelamatkan generasi bangsa Indonesia sudah menjadi tanggungjawab bersama, khususnya bagi Kepling dan warga setempat dalam melarang dan mencegah kegiatan peredaran Narkoba di Lingkungan demi tujuan terciptanya generasi penerus yang sehat dan ber-akhlak baik.

Selain masalah bahaya Narkoba,Babinsa juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli dengan kebersihan lingkungan dan keamanan, sehingga tercipta nya keadaan dan situasi di Lingkungan menjadi Bersih, Nyaman dan Aman dan tidak terjadinya banjir.

“Kalau sudah nyangkut dan aman makan warga dapat bekerja sesuai dengan pekerjaan nya dengan rasa tenang dan nyaman, “himbaunya.

Komsos yang di sampaikan Babinsa sangat antusias di sambut oleh Kepling yang ada hadir saat kegiatan komsos tersebut.

Diakhir komsosnya Babinsa, Para Kepling menyampaikan rasa senang dan semoga Babinsa tetap melaksanakan komsos di tempat lain sehingga tetap terbangun nilai -nilai silaturahmi yang bersinergi antara Koramil 02/MT dengan masyarakat binaan.(02)

News Feed