oleh

KOMSOS BABINSA DI TPSS KEL. ANGGRUNG BERIKAN MOTIVASI PETUGAS KEBERSIHAN

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 05/MB Kodim 0201/BS Serma Sukandar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Mandor petugas kebersihan ibu Tina bertempat di Terminal Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) Kelurahan Anggrung Kecamatan Medan Polonia.

Babinsa mendatangi lokasi TPPS guna melihat kegiatan petugas kebersihan dalam mengurusi sampah-sampah masyarakat setiap harinya sebelum sampah tersebut di angkut ke Tempat Penampungan Akhir (TPA) di daerah Medan Marelan.

Dalam obrolannya, Babinsa mengingatkan ibu Tina dengan penyampaian agar sampah yang sudah berada di TPSS ditempatkan dengan baik dan tidak berantakan, disamping itu sampah dapat dipisahkan antara sampah organik dan non organik yang kemungkinan dapat di jual kepada pedagang barang bekas sehingga menambah penghasilan, “ucapnya”.

Babinsa juga menambahkan kiranya sebagai petugas kebersihan yang setiap harinya berhadapan dengan masyarakat dalam pekerjaannya, mau dan tidak segan menegur masyarakat jika terlihat membuang sampah sembarangan, disamping mempermudah pekerjaan petugas untuk mangangkutnya juga sebagai upaya dalam menjaga kesehatan dan kenyamanan di lingkungan dari aroma bau busuk, “jelasnya”.

Ibu Tina menanggapi apa yang disampaikan Babinsa dan mengatakan bahwa benar masih banyak masyarakat yang belum sadar untuk menempatkan sampah rumah tangganya masing-masing, meskipun demikian dirinya bersama petugas kebersihan lainnya siap membantu untuk membersihkan sampah yang sudah dibuang oleh warga, karena itu sudah tugas dan tanggung jawab kami sebagai petugas kebersihan, “ucap mandor”.

News Feed