oleh

Kompolnas :Kriminalitas Di Sumut Nomor Tiga di Indonesia

OKEBUNG|
Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut)saat ini menempati urutan ketiga terbanyak kasus kriminalitas dari seluruh Polda yang ada di Indonesia.

“Dari seluruh Polda yang ada di Indonesia, Polda Sumut menjadi urutan ketiga tertinggi angka kriminalitasnya, setelah Polda Metro Jaya dan Polda Jatim,” ungkap anggota Komisioner Kompolnas, Syafriadi Cut Ali didampingi rekannya Edi Saputra Hasibuan,Kamis (11/09/2014).

Dijelaskannya,selain tingginya angka kriminalitas di Medan, laporan masyarakat tentang kinerja personil Polda Sumut selama ini juga banyak yang diterima Kompolnas.

“Meskipun begitu, Kompolnas juga memahami, karena tidak semua laporan itu layak ditindak lanjuti. Karena, ada juga yang melaporkan supaya Polisi berpihak pada kepentingannya sendiri tanpa memahami job discription atau sistematika kerja berdasarkan Undang-Undang (UU),” sebutnya.

Sementara itu,Komisioner Kompolnas Lainnya, Edi Saputra Hasibuan menambahkan, salah satu agenda Kompolnas di Polda Sumut yakni mempertanyakan atau kontrol penyidikan kasus korupsi yang melibatkan Bupati Tobasa, Pandapotan Kasmin Simanjuntak.

“Sampai saat ini, banyak hal yang harus dilengkapi untuk menuntaskan kasus itu. Termasuk bukti-bukti baru yang diperlukan penyidik dan kami akan terus mengawasi dan mempertanyakan langsung kepada Kapolri Jenderal Pol Sutarman terkait kelanjutan penyidikan,” tandasnya.(Fkm)

Foto:Net/

News Feed