oleh

Kompol Budi:Jukir Liar Bisa Ditindak,Masyarakat Harus Melapor

OKEBUNG|
Para juru parkir liar bisa saja ditindak tegas dan dipidanakan apabila ada laporan masyarakat yang keberatan atas tindakan jukir tersebut.

“Demikian ditegaskan Kasatlantas Polresta Medan,Kompol Budi Hermawan.Dia mengaku bahwa pihaknya sudah mengamankan 100 orang pengelola parkir liar yang tersebar di sejumlah sudut jalan Kota Medan. Pemberantasan ini dilakukan guna mendukung program Kapolresta Medan dalam memberantas aksi premanisme. Disamping itu, penindakan ini juga dilakukan guna menyikapi keluhah warga, atas maraknya pungutan liar yang mengatasnamakan jasa penitipan kendaraan bermotor ditepi jalan.

“Karena tidak adanya korban yang melaporkan ke kita (Polresta Medan), kami hanya cuma lakukan pendataan. Sebaliknya, jika ada yang melaporkan, kamipun enak untuk menindaknya,” ungkapnya,Selasa (16/09/2014)melansir medanbagus.com.

Budi menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Medan untuk meminta data seluruh kawasan yang dikeluarkan izin pengelolaan lahan parkir. Sehingga badan jalan yang digunakan untuk lahan parkir, dapat meningkatkan sektor PAD Pemko Medan dari jasa perparkiran.

“Khusus di lokasi-lokasi tertentu seperti sekolah, kami sudah menertibkan parkir berlapis. Karena dikawasan ini rentan dengan kemacetan. Sementara di daerah lainnya, Dinas Perhubungan juga tidak transparan ke Satlantas. Karena secara teknis, kami tidak tahu mana saja lokasi parkir yang mempunyai izin dan mana yang tidak,” ketusnya.(Net)
Foto:Kompol Budi /

News Feed