oleh

Kompol Budi :Langgar Batas Marka Jalan, 67 Kendaraan Ditilang

OKEBUNG|
Petugas Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Kota Medan (Sat Lantas Polresta )sedikitnya menilang 67 kendaraan yang melakukan pelanggaran marka jalan di enam lokasi di Medan, Selasa (20/01/2015)

Kasatlantas Polresta Medan Kompol M Budi Hendrawan mengatakan bahwa penindakan kendaraan terdiri dari mobil pribadi, angkutan umum, becak motor dan pengendara sepeda motor tersebut dilaksanakan di Jalan Sudirman simpang Walikota, Jalan Pandu simpang Pemuda, Jalan Pemuda simpang Palang Merah, Jalan Balai Kota simpang Raden Saleh, Jalan Maulana Lubis simpang Pengadilan, dan Jalan Gatot Subroto simpang Iskandar Muda.

“Di enam lokasi dan hari ini ada 67 kendaraan yang ditilang,” ungkap Kompol Budi.

Masih dijelaskannya bahwa peraturan garis tengah di badan jalan yang tidak terpotong-potong, tidak bisa dilalui karena jalan sudah melawan arah sehingga berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Walau masih banyak marka jalan yang kabur, pengendara sepeda motor, betor maupun mobil juga harus berhenti di belakang marka traffic light,” sebutnya.

Menurut Budi, selain berpotensi terjadi kecelakaan, melewati garis marka juga bisa jadi penyebab kemacetan.

“Hal ini biasanya banyak terjadi di persimpangan traffic light,”ucapnya.

Agar para pengendara tidak melanggar marka jalan, sambungya,Satlantas Polresta Medan selama bulan ini akan melakukan penindakan kepada pelanggar marka di seluruh wilayah hukum Polresta Medan.

Untuk itu Kasatlantas mengimbau kepada pengguna jalan yang mengendarai mobil,pengemudi angkutan umum, becak motor dan sepeda motor supaya menaati dan mematuhi aturan marka jalan serta rambu-rambu lalu lintas lainnya.(fkm\admin)

Foto :Kompol Budi H\dok.net\

News Feed