oleh

Kompol Anggoro :Hindari Narkoba,Polsek Delitua Rutin Sosialisasi dan Menghimbau Masyarakat Agar Jauhi Narkoba

OKEBUNG|
Guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang selama ini telah meresahkan masyarakat,Polsek Deli Tua melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat banyak.

“Untuk menekan tingkat peredaran narkoba di Wilkum Polsek Delta,sebelumnya kita sudah melakukan suatu kegiatan rutin dan berkesinambungan dengan cara sosialisasi tentang bahayanya narkoba serta pencegahannya,”kata Kapolsek Deli Tua,Kompol Anggoro Wicaksono,SH,SIK,MH kepada Okebung diruang kerjanya,Selasa (23/09/2014).

Rentannya narkoba dikalangan guna menjadi irup bagi kalangan kaum pelajar.” Salah satu kegiatan yang telah dilakukan misalnya: menjadi irup di sekolah -sekolah diantaranya : di SMA 17, SMA 13 serta SMA Primbana ,biasanya pesan-pesan yang disampaikan saat menjadi irup dirangkai dengan sosialisasi tertib lalu lintas,”katanya.
Selain itu pihaknya juga melakukan tindakan tegas bagi orang yang berani mengedarkan atau menggunakan barang terlarang tersebut.
“Dari berapa kawasan rawan narkoba di wilayah medan johor dan medan Tuntungan,ada berapa tersangka yang berhasil kita tangkap akibat keterlibatan narkoba,”ujarnya.

Masih dijelaskannya disamping giat Reprentif dan preventif tersebut,giat penyelidikan untuk melakukan penindakan terhadap pelaku narkoba masih terus dilakukan.

Pihaknya juga melaksanakan suatu himbauan terhadap masyarakat tentang narkoba di wilkum delta.
“Kami berharap agar khususnya Masyarakat yang berdomisili di 3 Kecamatan Polsek Deli Tua agar dapat bersama-sama untuk berperan serta dalam rangka memberantas penyalahgunaan narkoba dan melakukan pencegahan seperti menginformasikan kepada polsek delta jika di lingkungannya terdapat pelaku narkoba baik itu pengguna maupun pengedar,”terangnya.

Menurutnya,Penyalahgunaan narkoba biasanya diawali karna pergaulan yg salah & anak-anak yang broken home.
“Dalam hal ini,peran orang tua sangat penting dalam mendidik anak-anaknya agar tidak terjerumus sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba,”pungkasnya.

Dalam memerangi aksi pemberantasan barang terlarang tersebut,pihaknya meminta bantuan dari masyarakat.”Kami menjamin identitas pemberi informasi akan kami rahasiakan. Giat pencegahan: dgn memberikan informasi sejak dini tentang bahaya narkoba kepada anggota keluarga maupun kerabat serta agar tidak terlibat pergaulan yang salah,”pungkasnya.(Jek)
Foto:Ilustrasi

News Feed