oleh

Kombes Toga :Polda Sumut Sudah Lama Ngintai Aiptu J.Ketaren

OKEBUNG|
Aiptu J Ketaren,personil Sat Res Narkoba Polres Deliserdang yang diamankan dalam kasus kepemilikan 18 gram sabu,aktifitasnya ternyata sudah lama diintai petugas Direktorat Narkoba Polda Sumut.

Demikian disampaikan Dirt Ditres Narkoba Polda Sumut,Kombes Toga H Panjaitan kepada wartawan,Senin (27/10/2014).

Mantan Kapolres Labuhanbatu ini menjelaskan bahwa pihaknya sudah beberapa hari ini mengintip aktifitas Kanit II, Sat Narkoba Polres Deli Serdang, Aiptu J. Ketaren.Hal itu,dikarenakan beberapa laporan mengenai keterlibatannya dalam narkoba sudah masuk ke Poldasu.

” Sudah lama laporannya tentang narkoba masuk sama kita, kira-kira selama seminggu anggota mengadakan penyelidikan, kemudian dilakukan undercover buy dengan memesan narkoba darinya, setelah tempat dan barang bukti disesuaikan, selanjutnya anggota mengadakan pertemuan dan menangkapnya,”ungkap Toga.

Dalam penangkapan,kata Toga, anggota kita menemukan sabu sekitar 18 gram di dalam mobilnya. Kemudian, melakukan pemeriksaan ke rumahnya.

“Tersangka kita amankan dengan undercover buy sebagai pembeli,”jelas Toga.

Mengenai keterlibatannya dengan jaringan narkoba, Toga menambahkan pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan, karena yang bersangkutan masih diperiksa oleh penyidik,”tandasnya.

Dikatakannya, selain pihaknya, Polres Deli Serdang juga sudah curiga dengannya, soalnya, Kapolresnya juga mendukung kita untuk melakukan penangkapan kepada Ketaren.

” Mungkin si Ketaren ini sudah lama juga menjadi perhatian disana, ditambah lagi laporan kepada kita. Kalau soal sabu itu, kita masih mendalaminya lagi, apakah punyanya atau barang bukti. Sekarang kita dalami pidananya,”tuturnya saat dijumpain di depan gedung Ditnarkoba Poldasu.

Ditanya apakah Ketaren membeli barang dari bandar sabu Tanjung Balai, Toga belum bisa memastikan dengan alasan masih didalami.

” Kalau di bunyikannya, pasti tahu kita darimana barangnya itu, sekarang masih diperiksa intensif, kita juga kordinasi dengan pihak Polres Deli Serdang. Sampai sekarang dia tidak mengakuinya. Dan, hasil tes urine negatip,”pungkas mantan Kasat Tipikor Polda Sumut ini.

Sebelumnya, Aiptu J.Ketaren diamankan saat mengendarai mobil Toyota Etios BK 1067 RM di jalan Jalinsum Tamora-Medan Ds.Wonosari Kec.Tamora Kab. Deli Serdang, tepatnya depan Hotel Cibulan(26/10/2014)sekira pukul 11.00 WIB.
Pada saat penggeledahan, petugas Ditnarkoba Polda Sumut menemukan narkoba jenis sabu lebih kurang 18 gram dari dalam kaleng lem kambing warna merah.

Setelah itu, petugas langsung menggeledah rumah Aiptu J. Ketaren di Aspol, Deli Serdang bersama Pam Ovit yang dipimpin Kompol R. Ambarita. Saat digeledah disaksikan oleh Istri Aiptu J. Ketaren,pihak keluarga, Wakapolres Deli Serdang, Kasat Narkoba dan Propam. Namun, tidak ditemukan barang bukti Narkoba jenis sabu.(jtk)
Foto:Kombes Toga\

News Feed