oleh

Kombes Pol Dul Alim:Penyedia Praktik Prostitusi di Bawah Umur Akan Kita Tindak

OKEBUNG
Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Dit Reskrimum Polda Sumut), Kombes Pol Dul Alim,SH,SIK,MH akan melakukan penyelidikan di tempat-tempat praktik yang menyediakan jasa prostitusi terhadap gadis dibawah umur yang belakangan ini sangat menjamur di Kota Medan dan sekitarnya.

“Semua lokasi prostitusi dibawah umur,jika kedapatan kita sikat semua,”tegas Dul Alim,Jumat (12/06/2015),siang.

“Kita akan melakukan tindakan tegas jika nantinya dalam penyelidikan ada ditemukan praktik prostitusi ditempat penyedia baik itu di hotel,spa dan salon,maupun ditempat hiburan malam,”sebutnya.

Dia miminta kepada masyarakat untuk bekerja sama memberikan informasi ke pihaknya jika mengetahui ada bisnis prostitusi anak dibawah umur,agar hal tersebut dapat ditindak lanjuti.”Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan kami,”harapnya.

Kombes Pol Dul Alim didampingi Kasubdit IV Renakta AKBP Faisal F Napitupulu juga menghimbau kepada kalangan orang tua agar lebih memperhatikan pergaulan anak gadisnya yang masih dibawah umur,baik itu di lingkungan tempat tinggalnya maupun dilingkungan sekolahnya,

Menurutnya banyak celah-celah orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan bunyuk rayu dan memberikan iming-iming berupa uang dari jumlah ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

“Jaga dan perhatikan pergaulan anak gadisnya,sebab saat ini sering terjadi,baik itu dari pergaulan sehari-hari,maupun pergaulan sesama teman disekolahnya usai melaksanakan pelajaran anak gadis dibawa umur menjadi pemuas nafsu hidung belang,”himbaunya.

Dikatakannya,banyaknya anak-anak dibawah umur masuk dalam jaringan prostitusi disebapkan dari faktor kesibukan orang tuanya sehingga anak kurang pengawasan dan tidak mendapat perhatian,selain itu kata Dul Alim,tidak sedikit juga terjadi anak terjerumus ke pelukan mucikari karena dari segi faktor ekonomi yang serba kekurangan,apa lagi si anak terlalu banyak menuntut.

“Saat ini tidak sedikit anak dibawah umur yang terjerumus kedalam dunia hitam karena faktor ekonomi dan pergaulan,”sebut Dul Alim.

Oleh sebab itu,dia menghimbau
bagi para orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi anak- anaknya. sebab bisa saja anak yang kurang pengawasan dan tidak mendapat perhatian dari orang tuanya masuk dalam jaringan prostitusi ,sebagai contoh yang baru kita paparkan ini,terhadap tiga gadis di bawah umur yang akan dijual seorang mucikari kepada laki-laki hidung belang yang kita amankan dari Medan Plaza,”ungkap Kombes Dul Alim mengakhiri (El)

Foto|ist\

News Feed