oleh

Kombes Kumbul ;Identitas Pemasok Narkoba ke Lapas Sudah Kita Ketahui

OKEBUNG|
Akhirnya identitas gembong narkoba yang merupakan pemasok narkoba jenis ganja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Kupang telah dikantongi petugas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saat ini kami sudah kantongi identitasnya dan sedang dalam pengejaran,” ujar Direktur Narkoba Kepolisian Daerah NTT Kombes Kumbul KS, Kamis (29/10/2015),sebagaimana dilansir okezone.com.

Mantan Kasat Res Narkoba Polresta Medan ini menjelaskan bahwa pemasok narkoba itu merupakan warga NTT, yang memanfaatkan seorang tahanan berinisial WL untuk mengedarkan barang haram itu kepada penghuni lapas.

“Kita sedang selidiki apakah ada kaitan dengan jaringan narkoba di Lapas yang sudah ada atau jaringan lain,”sebut Kumbul.

Penangkapan dan pengungkapan peredaran narkoba di Lapas Klas 2A Kupang,lanjut Kumbul,adalah  murni untuk memberantas peredaran narkoba. Bukan untuk menjatuhkan kredibilitas institusi lapas.

“Dalam hal penangkapan ganja di lapas ini murni penegakan hukum dalam pelaksanaan tugas. Tidak untuk pencitraan aparat khusus Diretorat Narkoba,” ujarnya.

Sebelumnya, polisi mengamankan seorang berinisial R, narapidana yang membawa 35 paket ganja ke dalam lapas. Barang terlarang itu diseludupkan untuk WS dengan modus biskuit wafer berisi ganja yang dimasukan ke dalam plastik bening.

Saat diperiksa, R mengaku bahwa pemilikganja tersebut adalah WS yang saat itu menempati sel di Blok Narkotika. (red) [okz]

News Feed