oleh

KOMANDAN SESKOAL MEMBUKA KEGIATAN OLAH YUDHA LATIHAN BERSAMA PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59 TA. 2021

OKEBUNG| Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Lakasamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han) membuka Pembukaan Olah Yudha Latihan Bersama Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021, di Amphitheater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (20/09)

Olah Yudha Latihan Bersama Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA.2021 yang dilaksanakan dari 20 September sampai dengan 24 September 2021 ini, mengambil tema “TNI Angkatan Laut Beserta Angkatan Laut Negara Sahabat Melaksanakan Latihan Bersama Multilateral Dalam Rangka Meningkatkan Stabilitas Keamanan di Kawasan”.

Dalam sambutannya, Komandan Seskoal mengatakan, Olah Yudha Latihan Bersama Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 ini, merupakan salah satu bentuk latihan yang dilaksanakan dengan Negara lain sebagai salah satu wujud dari diplomasi maritime dan eksistensi TNI AL dalam hubungan militer Internasional. “Kegiatan Latihan Bersama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), sehingga kegiatan Oyu Latma ini merupakan kegiatan yang akan dihadapi para Perwira sepanjang perjalanan kedinasannya, baik terlibat sebagai staf perencana, pelaku maupun sebagai pendukung latihan bersama,” jelas Laksda Tunggul Suropati.

Sasaran yang ingin dicapai melalui pelaksanaan Oyu Latma 2021 lanjutnya, adalah meningkatkan pemahaman serta kemampuan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 dalam merencanakan Latihan Bersama dengan Negara lain dan menyamakan visi, persepsi dan interpretasi dalam merencanakan kegiatan latihan bersama dengan Negara lain. Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksma TNI Dr. Aria Cakra WIbawa , para Pejabat dan para Perwira Penuntun serta Dosen Seskoal. Kegiatan Berlangsung dengan Tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan.

Berita Lainnya