oleh

Komandan Sektor Timur Unifil Tinjau Area Operasi Indobatt

 
OKEBUNG|  
Komandan Sektor Timur UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) Brigjen Antonio Ruiz Olmos dari Spanyol meninjau Area Operasi yang menjadi tanggung jawab Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-I/Unifil (Indobatt/ Indonesian Battalion), di sekitar Lebanon Selatan, kemarin.
 

Komandan Sektor Timur Unifil Brigjen Antonio Ruiz Olmos didampingi oleh Wakil Komandan (Wadan) Sektor Timur Kolonel Kav Yotanabey meninjau Area Operasi Kompi Alfa di UN Posn  9-63 untuk melihat secara langsung kegiatan Prajurit Indobatt serta meninjau Pos B-78 dan TP-36 yang berada di sekitar pagar perbatasan negara (blue line) Lebanon dengan Israel.
 
Selanjutnya Brigjen Antonio Ruiz Olmos didampingi Kolonel Kav Yotanabey mengunjungi Markas Indobatt Konga XXIII-I/Unifil, kedatangannya disambut oleh Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Indobatt Mayor Inf Eko Handono, para Perwira Staf serta seluruh prajurit Indobatt, di Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adshit Al-Qusayr, Lebanon Selatan.
 
Dalam sambutannya, Komandan Sektor Timur yang didampingi oleh Wadan Sektor Timur dan Wadansatgas Indobatt mengucapkan terimakasih atas pelaksanakan tugas yang telah ditunjukkan personel Indobatt di lapangan selama ini, dan menekankan faktor keamanan dalam melaksanakan tugas.
 
“Saya selaku Komandan Sektor Timur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-I/Unifil dibawah pimpinan Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P, S.IP yang telah menjalankan tugas di Lebanon Selatan dengan sangat baik dan penuh prestasi selama saya ditugaskan oleh PBB sebagai Komandan Sektor Timur Unifil di Lebanon Selatan”, kata Brigjen Antonio.
 
Usai memberikan sambutan kepada prajurit Indobatt, Komandan Sektor Timur Unifil beserta rombongan menyaksikan Kesenian Reog asli Indonesia yang ditampilkan oleh para prajurit Cimic (Civilian Military Cordination) Indobatt dibawah pimpinan Kapten Inf Seto Purnomo.
 
Sebelum meninggalkan Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adshit Al-Qusayr, Lebanon Selatan, Wadansatgas Indobatt Mayor Inf Eko Handono memberikan kenang-kenangan berupa cinderamata khas Indonesia kepada Komandan Sektor Timur Brigjen Antonio Ruiz Olmos, begitu juga sebaliknya, dilanjutkan foto bersama dengan seluruh prajurit Indobatt.[ryan]

 

News Feed