oleh

Komandan Korps Marinir Buka Apel Komandan Satuan di Surabaya

OKEBUNG|
Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, S.E.,secara resmi membuka Apel Komandan Satuan (AKS) Korps Marinir Wilayah Timur tahun 2016 yang dilaksanakan di Gedung Indoor Sport Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis (04/02/2016).

Kegiatan yang dihadiri Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T, M.Si. (Han), Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr. (Han), Irkormar Kolonel Marinir Bambang Priambodo, Asops Dankormar Kolonel Marinir Edi Juardi, Aspers Kolonel Marinir Amir Faisol, S.Sos, Aslog Kolonel Marinir Agus Sulistyo, Asrena Dankormar Kolonel Marinir Endi Supardi, Dankolatmar Kolonel Marinir Imam Sopingi, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Nurhidayat, Wadan Kodikmar Kolonel Marinir Sarjito, Kadepmar AAL Kolonel Marinir Umar Farouq, Para Asisten Danpasmar-1 dan Komandan Kolak dijajaran Pasmar-1 tersebut diikuti seluruh Komandan Satuan mulai tingkat Danton hingga Dankolak Kormar di jajaran Marinir Wilayah Timur (Marwiltim).

Komandan Korps Marinir dalam amanatnya mengatakan, Apel Komandan Satuan (AKS) pada hakekatnya merupakan tatap muka Komandan Korps Marinir dengan para Komandan Satuan-satuan di jajaran Korps Marinir khususnya Marinir Wilayah Timur sebagai upaya konsolidasi internal untuk mensinergikan langkah-langkah dalam mengimplementasikan kebijakan-kebijakan yang telah direncanakan dan ditetapkan.

Korps Marinir dalam menghadapi pengaruh globalisasi, lanjut Dankormar, memerlukan perwira-perwira yang memiliki kecerdasan, wawasan pengetahuan dan melek teknologi, dengan dilandasi kematangan karakter dan mental, idealisme, dedikasi, loyalitas dan integritas kepada tugas dan satuannya.

Usai upacara pembukaan dilanjutkan dengan foto bersama di Monumen Pasmar-1 Raksa Nusantara Sakti. Setelah foto bersama, kegiatan dilanjutkan di gedung Indoor Sport dengan materi ceramah dari Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) tentang Radikalisasi dan Deradikalisasi dengan nara sumber Nasir Abas dan ceramah dari Badan Narkoba Nasional (BNN) tentang Narkoba oleh Brigjen Pol Dr. Victor, SpB, FICS, DFM.

Selanjutnya paparan tentang Validasi Korps Marinir oleh Asrena Dankormar Kolonel Marinir Endi Supradi dan ditutup dengan Sosialisasi pelaksanaan Binsat tingkat Kormar tahun 2016 oleh Dankolatmar Kolonel Marinir Imam Sopingi. (Dispen Kormar)

News Feed