oleh

DUKUNG PEMBANGUNAN, DANRAMIL 0201-10/ML KAPTEN INF HADIRI ACARA MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN

OKEBUNG|
Danramil 0201-10/ML Kapten Infanteri Abdul Manan Marpaung menghadiri kegiatan musrenbang Kecamatan Medan Marelan tahun 2021, dalam rangka penyusunan RKPD Kota Medan tahun 2022, bertempat di Aula kantor kecamatan Medan Marelan, Jalan kapten Rahmad buddin, kelurahan Terjun, kecamatan Medan Marelan. Senin (01/02/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Antara lain Kadis kesehatan Kota Medan, Kadis pendidikan kota Medan, Kadis ketahanan Pangan Kota Medan, Kepala Dinas PU, kepala P3APM, Kepala Bapeda Kota Medan, Camat Medan Marelan, Para lurah kecamatan Medan Marelan, Ketua Karang Taruna, Ketua LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh Pemuda dan Ibu -Ibu kader PKK Kecamatan Medan Marelan.

Danramil 0201-10/ML Kapten infanteri Abdul Manan Marpaung menyampaikan, bahwa musrenbang kecamatan, merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholder di tingkat kecamatan, untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan perioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil musrenbang desa/kelurahan.

 

“Wadah tersebut juga sebagai forum untuk menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan, sebagai dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang akan diajukan ke Organisasi Perangkat Deaerah (OPD) terkait”, jelas Danramil.

 

Dalam kesempatan yang sama, Camat Medan Marelan, M. Yunus, S.I.P.,  STTP mengatakan, rencana pembangunan tiap-tiap kelurahan akan diajukan sesuai dengan rencana dan luas wilayah kelurahan masing-masing. Untuk itu tiap kelurahan harus memaksimalkan perencanaan pembangunan yang diusulkan berdasarkan skala perioritas demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

“Musrenbang tingkat Kecamatan ini merupakan kelanjutan dari musrenbang tingkat desa/kel. Diharapkan yang sudah direncanakan dapat disetujui di tingkat musrenbang tingkat Kota”, harapnya

News Feed