oleh

Komandan Kolatmar Pimpin  Apel Setelah Libur Lebaran Di Tengah Situasi Pandemi Covid-19*

OKEBUNG|
Segenap Prajurit Komando Latih Korps Marinir ( Kolatmar) melaksanakan acara Apel kelengkapan dan pengecekan personel setelah libur Lebaran dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Lapangan Apel Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Selasa (26/05/2020).

Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Marinir Suliono, S.E. memimpin langsung Apel kelengkapan dan pengecekan personel Jajaran Kolatmar, diikuti oleh Perwira Staf seluruh prajurit Mako/Kima Kolatmar, Pusat Latihan Khusus (Puslatsus), Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati dan segenap Pegawai Negeri Sipil Mako Kolatmar.

Pada apel kelengkapan tahun ini tidak dilaksanakan acara salam-salamandengan prajurit seperti tahun-tahun sebelumnya karena mengikuti aturan protokol kesehatan situasi pandemi Covid-19.

Sebelum pelaksanaan apel seluruh prajurit wajib menjalankan protokol kesehatan penanganan Covid-19, yakni dengan pemeriksaan  suhu tubuh, penggunaan masker dan menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E. dalam arahannya mengucap syukur Alhamdulillah masih diberikan kesehatan dan dapat berkumpul serta dapat melaksanakan acara Halal Bihalal saat ini. Selama libur lebaran tidak terjadi pelanggaran di Satuan jajaran Kolatmar. Hal ini patut dipertahankan dengan tetap mentaati, melaksanakan dan mendukung program pemerintah maupun Komando Atas. Kedepan kita harus siap melaksanakan tugas-tugas yang menjadi tugas pokok Kolatmar antara lain fungsi kepelatihan. Dalam waktu dekat Kolatmar akan menyiapkan prajuritnya yang akan melaksanakan penugasan pengamanan pulau terluar dan daerah perbatasan. 

Mengakhiri arahannya Komandan Kolatmar berpesan; “Jaga kesehatan dan laksanakan protokol  kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Mohon maaf lahir batin semoga Allah Swt selalu melindungi kita semua.” tutup perwira alumni AAL 39 tahun 1993 ini.

News Feed