oleh

Komandan Kodiklatal Terima Paparan Konsep Umum Operasi dari Para Pangkogas Latihan Armada Jaya Ke-38 TA 2020 Melalui Vicon

-TNI AL-9.020 views

OKEBUNG|
Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat selaku Panglima Komando Gabungan (Pangkogab) TNI Armada Jaya Ke-38 TA 2020 menerima Paparan Konsep Umum Operasi dari para Panglima Komando Tugas (Pangkogas) Latihan Armada Jaya melalui Vidio Converence (Vicon), Kamis, (17/9).

Dalam menerima paparan Pangkogab TNI ini berada di Mako Kogab Gedung R Sudomo kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, sedangkan para Pangkogas berada di Ruang Kogas di beberapa Kotama TNI AL yang terlibat dalam Latihan Armada Jaya ke-38 TA 2020.

Selain Pangkogab TNI turut hadir dalam menerima paparan tersebut KS Kogab yang dijabat Wadan Kodiklatal, Asops Pangkogab yang dijabat Komandan Kodikopsla, Aspers Pangkogab yang dijabat Dirum Kodiklatal, Asrena Pangkogab yang dijabat Dirdok, Askomlek Pangkogab yang dijabat Dirjianbang, Aslog Pangkogab yang dijabat Komandan Kodikdukum dan Asintel Pangkogab yang dijabat Komandan Kodikmar Kodiklatal.

Adapun para Pankogas yang melaksanakan paparan Uji Konsep Umum Operasi tersebut adalah Panglima Komando Tugas Laut Gabungan (Pangkogaslagab) dijabat Pangkoarmada II, Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibi (Pangkogasgabfib) dijabat Pangkoarmada I, Panglima Komando Tugas Gabungan Pertahanan pantai (Pangkogasgabhantai) dijabat Pangkoarmada III, Panglima Komando Tugas Pendaratan Administrasi (Pangkogasratmin) dijabat Pangkolinlamil dan Koman Pasukan Pendarat (Danpasrat) dijabat Dankormar.

Sebelum memaparkan Konsep Umum Operasi kepada Pangkogab TNI para Pangkogas ini telah melaksanakan beberapa tahapan kegiatan. Setelah penerimaan Direktif diawali dengan analisa tugas pokok dilanjutkan dengan briefing tugas pokok, rapat perencanaan berkaitan dengan tugas pokok, menyusun petunjuk perencanaan hingga rapat Koordinasi di tiap Komando Tugas.

Setelah pelaksanaan Rapat Koordinasi selanjutnya para Pangkogas melaporkan ke Pangkogab mengenai Perintah Persiapan, pengembangan cara bertindak, perbandingan cara bertindak hingga keputusan Cara bertindak terbaik. Selanjutnya para Pangkogas melaksanakan Rapat perencanaan dan rapat Koordinasi di Kogas masing-masing dilanjutkan penyusunan keputusan Konsep Umum Operasi untuk dipaparkan kepada Pangkogab TNI. (Red)

News Feed