oleh

KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR BUKA LATIHAN MUPE TAHUN 2020

OKEBUNG|
Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung secara resmi membuka latihan operasi pertempuran di daerah Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) TA. 2020 di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (25/11/2020).

Dalam amanatnya Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa tema latihan yaitu Pasmar 2 melaksanakan latihan operasi pertempuran di daerah muara, rawa, sungai dan pesisir untuk mengatasi gerakan separatis bersenjata di wilayah NKRI dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Tujuan latihan Mupe tahun 2020, lanjutnya, meningkatkan kemampuan dan ketrampilan teknik dan taktik operasi pertempuran di daerah muara, rawa, sungai dan pesisir pada kondisi dan situasi tertentu. Selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan prajurit Korps Marinir untuk melaksanakan tugas operasi sesuai perintah Satuan Atas.

Disampaikan juga bahwa Latihan akan dilaksanakan pada minggu terakhir November 2020 di daerah Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya dengan materi yang akan dilatihkan meliputi menembak di atas perahu karet, teknik pelolosan di daerah rawa, patroli tempur / kontak drill, menembak lorong reaksi, anti penghadangan, survival daerah rawa, renang siang dan malam, evakuasi medis daerah rawa, motoris, dayung perahu karet dan teknik pemutusan pertempuran.

Diakhir amanatnya, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mengharapkan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan personel maupun material.

“Selama latihan, tetap laksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan selalu memakai masker dan menjaga physical distancing,” pungkasnya.

Dispen Kormar

News Feed