oleh

KOMANDAN BRIGIF 1 MARINIR PIMPIN APEL KHUSUS

OKEBUNG|
Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E., memimpin pelaksanaan Apel Khusus bertempat di Lapangan Brigif 1 Mar, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (10/08/2020).

Dalam kegiatan Apel Khusus yang diikuti seluruh prajurit Brigif 1 Mar beserta PNS di jajaran Brigif 1 Mar ini dilaksanakan untuk menyampaikan penekanan tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Brigif 1 Mar.

Dalam amanatnya Danbrigif 1 Mar menekankan kepada seluruh prajurit Brigif 1 Marinir bahwa perang melawan corona belum berakhir. Pandemik Covid-19 ini sangat berbahaya dan akhir-akhir ini semakin banyak lagi masyarakat yang terpapar meningkat kembali, baik di lingkungan masyarakat, maupun di lingkungan TNI termasuk Korps Marinir.

“Oleh karena itu, setiap Prajurit dan PNS Brigif 1 Marinir harus waspada dengan menegakkan kembali disiplin protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh pemerintah melalui Inpres No. 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga Danbrigif 1 Mar mengingatkan kembali tentang Prinsip-prinsip sosial distancing dan physical distancing wajib menggunakan masker, penggunaan desinfektan dan hand sanitizer di tiap-tiap Satuan, kebiasaan mencuci tangan, pulang kerja/tugas sebelum masuk ke dalam rumah agar melepas pakaian untuk dicuci dilanjutkan mandi, apabila ada prajurit dengan hasil reaktif dari rapid test, agar langsung dilaksanakan sweb test di RS rujukan TNI-AL atau RS rujukan terdekat, sedangkan prajurit dengan hasil test negatif tetap melaksanakan isolasi mandiri di rumah, apabila ada prajurit yang tidak mematuhi protokol Kesehatan di Satuan agar diberikan peringatan keras dan sanksi tegas.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pasops Brigif 1 Mar Letkol Mar Bambang Dillianto, M.Tr.Hanla, Paspers Brigif 1 Mar Letkol Mar Ombun Tarera Sipahutar, M.Si. (HAN), Pasintel Brigif 1 Mar Mayor Mar Bonifacius Andiwisata, S.H., M.Tr.Opsla dan Paslog Brigif 1 Mar Mayor Mar Triyanto.

News Feed