oleh

KOMANDAN BATALYON INFANTERI 3 MARINIR BERI ARAHAN PRAJURIT SATGASMAR PAM AMBALAT XXVI

OKEBUNG|
Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA memberikan arahan kepada prajurit yang tergabung dalam Satgasmar PAM Ambalat XXVI di Kelas Lapangan Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (03/09/2020).

Dalam arahannya, Danyonif 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA menyampaikan bahwa latar belakang permasalahan terjadinya “Overlapping Claim” Malaysia terhadap perairan Ambalat yang merupakan blok eksplorasi minyak bumi dan gas Republik Indonesia. Sehingga dibutuhkan kehadiran negara dalam hal ini TNI di wilayah tersebut untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA mengharapkan agar dalam pelaksanaan tugas sehari hari, personel Satgasmar Pam Ambalat XXVII juga harus dapat menjaga keamanan dan perbatasan Indonesia – Malaysia, dapat mengatasi permasalahan yang timbul misalnya seperti illegal logging, illegal fishing, dan transnational crime dengan menjalin sinergitas dengan aparat TNI/Polri setempat, serta dapat menjadi “problem solver” untuk masyarakat di sekelilingnya.

“Jaga nama baik TNI, khususnya Korps Marinir, Bangsa dan Negara, jangan lupa juga untuk senantiasa menjalankan ibadah, serta laksanakan penugasan dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya.

Dispen Kormar

News Feed