oleh

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajuritnya

Okebung

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr.Opsla, memimpin upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 01 Oktober 2021 yang dilaksanakan di Lapangan apel Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (06/10/2021).

Sebanyak 54 Prajurit “Gung Ho” (Yonif 1 Marinir) Bintara dan Tamtama secara resmi menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 Oktober 2021.

Dalam amanatnya  Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla, menyampaikan bahwa, upacara kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan kepada prajurit yang berprestasi, dedikasi dan edukasi  dalam pengabdian kepada satuan Bangsa dan Negara, pada kenaikan pangkat kali ini sengaja menghadirkan anak dan  istri sebagai kebanggaan prajurit, karena kegiatan tersebut sebagai tradisi yang dilaksanakan Batalyon Infanteri 1 Marinir.

”Tingkatkan terus potensi diri sebagai Bintara dan Tamtama melalui aktualisasi dari kemampuan dan kinerja yang telah melekat dalam diri para prajurit, dengan harapan semangat moto “Gung-ho Marine”  sebagai upaya kebersamaan saling membantu dan selalu memantapkan semangat dan etos kerja,” ujarnya.

Mengkahiri amanatnya Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla berpesan untuk terus meningkatkan dedikasi dan prestasi, pertinggi rasa tanggung jawab dan loyalitas, serta menjadikan kenaikan pangkat tersebut sebagai motivasi untuk terus berbuat yang terbaik untuk Satuan, Korps Marinir, TNI AL, bangsa dan Negara.

Berita Lainnya