oleh

KOLINLAMIL SALURKAN ZAKAT, RINGANKAN BEBAN MASYARAKAT

-TNI AL-4.954 views

OKEBUNG|
Badan Zakat Nasional (Baznas) Unit Pengumpul Zakat (UPZ) TNI AL Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyalurkan zakat dan Infaq kepada yang berhak menerimanya. Kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan melaksanaka Swab antigen terhadap tamu undangan, acara penyaluran ini yang diserahkan langsung Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, SH., CHRMP, M.Tr Opsla dan Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil berlangsung di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (10/1).

Zakat dan infaq Profesi Personel Kolinlamil ini diserahkan kepada para perwakilan penerima zakat dan infaq.

Adapun penerima bantuan zakat dan infaq ini adalah para anak yatim piatu, Istri Almarhum Purnawirawan/Wredatama yang berasal dari keluarga besar Prajurit dan PNS Kolinlamil baik yang sudah pensiun maupun meninggal saat masih aktif di kedinasan.

Panglima Kolinlamil mengatakan berzakat merupakan kewajiban setiap umat muslim untuk berbagi rezeki, berbagi kebahagiaan dengan sesama yang membutuhkan (yatim piatu dan fakir miskin), apalagi dimasa pandemik covid 19 ini, tentu dana zakat yang dihimpun oleh Basnaz UPZ TNI AL Kolinlamil dapat digunakan untuk membantu mereka yang mengalami kesulitan secara ekonomi.

“Zakat yang disalurkan kepada para mustahiq sekalian ini diambil dari dana Zakat Profesi Personel Kolinlamil, semoga apa yang telah diberikan kepada yang berhak membutuhkan bisa dimanfaatkan untuk keperluan di rumah dan bisa sedikit meringankan beban keluarga terutama selama pandemi covid-19 ini” tutur Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil juga mengajak kepada para muzaki, para pemberi zakat, untuk memberikan zakat melalui Baznas supaya lebih aman, teratur dan lebih tepat penyalurannya.

Hal ini sejalan dengan kebijakan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. tentang pengumpulan zakat profesi dilingkungan TNI AL.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Kolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten serta para Kasatker/Kadis dilingkungan Kolinlamil.(Dispen Kolinlamil)

News Feed