oleh

Kodim 0911/Nunukan Dan RSUD Kabupaten Nunukan Laksanakan Vaksinasi Door To Door Di Pelosok Nunukan

OKEBUNG | KODIM 0911/NUNUKAN DAN RSUD KABUPATEN NUNUKAN LAKSANAKAN VAKSINASI DOOR TO DOOR DI PELOSOK NUNUKAN

NUNUKAN – Langkah percepatan vaksinasi kini akan terus dilakukan satuan komando kewilayah Kodim 0911/Nunukan. Bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan dan RSUD Kabupaten Nunukan, Kodim melangkah jauh menuju pelosok Pulau Nunukan yakni di Jalan Dewi Sartika Desa Sei Lancang Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (05/10).

Babinsa dan personel staf Kodim 0911/Nunukan serta tenaga kesehatan langsung mendatangi rumah warga untuk menyalurkan vaksin secara langsung. Program door to door ini bertujuan untuk mengejar target pencapaian vaksinasi skala nasional.

Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto menyampaikan bahwa, Kodim Nunukan saat ini ingin terus berupaya berinovasi dalam melakukan program serbuan vaksinasi secara door to door. Program ini juga bagian dari agenda dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI dengan mengusung tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

”Hari ini kami memulai awal serbuan vaksinasi secara door to door guna memperingati hari bersejarah TNI. Tujuannya memudahkan para lanjut usia (Lansia) dan warga pelosok yang mungkin sulit untuk mendatangi gerai vaksin dikarenakan medan dan jarak tempuh yang sangat jauh sehingga dengan ini mereka bisa mendapatkan vaksin di rumah dengan mudah”.

Dandim berharap seluruh masyarakat Nunukan yang sudah memenuhi syarat vaksin bisa tervaksin. Pada momentum HUT TNI ke 76 ini, dijadikan sebagai langkah awal dengan strategi menjemput bola serta mengakomodasi permintaan masyarakat melalui Babinsa di wilayah.

Direktur RSUD Nunukan Dr. Dulman, S. Pog juga mengatakan bahwa, “Jika harus mendatangi dari rumah ke rumah kenapa tidak? Bagi yang mau daftar vaksin door to door bisa menghubungi Bapak babinsa di wilayahnya masing-masing. Setelah itu kita data dan akan kita datangi untuk pelaksanaan Vaksin”.

Puluhan warga yang menerima vaksin secara door to door mengaku sangat senang, perihal kedatangan Babinsa beserta tenaga kesehatan dirumahnya.

Bapak Thomas salah satu warga yang rumahnya didatangi mengatakan bahwa, “Ini sangat membantu sekali, pemukiman kami bisa dikatakan jauh dengan ibu kota kabupaten. Ingin mendatangi gerai vaksin sangatlah sulit. Dengan adanya vaksin door to door ini kami mengucapkan ribuan terimakasih”.

(Pendim 0911/Nunukan)

Berita Lainnya