oleh

Kodim 0508/Depok Rehab RTLH

OKEBUNG|
Kurniawan (31), warga RT03/04, Kelurahan Tirtajaya, kecamatan Sukmajaya, Depok mengaku bersyukur karena rumahnya diperbaiki oleh Kodam Jaya/Jayakarta khususnya dari Kodim Depok. 

Kurniawan yang berprofesi sebagai tukang parkir di kawasan GDC, juga mengatakan, bahwa rumah warisan orang tuanya itu sudah sejak lama rusak dan tidak nyaman lagi untuk ditempati.

Atap rumahnya bocor, kamar mandi rusak, dan tembok mengelupas,  “Rumah ini berdiri sudah 30 tahun, kondisinya sudah banyak yang rusak. 

Saya tidak punya uang untuk memperbaikinya. Beruntung ada program perbaikan dari Kodim, saya sangat bersyukur, dan Saya tidak akan melupakan jasa TNI dan warga sekitar yang peduli kepada keluarga saya” ungkap Kurniawan saat ditemui di kediamannya.

Ia menceritakan bagaimana rumahnya terpilih untuk mendapatkan bantuan rehabilitasi dari Kodim. Berawal dari salah satu warganya peduli dan mendaftarkannya dalam program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim Depok.

 “Dari pemkot Depok ada juga rehab RTLH, namun dilaksanakan tahun 2016. Rumah saya didaftarkan program yang ada di Kodim dan ternyata langsung direhab,” terangnya. Saat ini, lanjut Kurniawan, sudah dilakukan pekerjaan rehab oleh TNI, diantaranya merobohkan tembok yang mengelupas, mengganti atap yang bocor, dan pembuatan kamar mandi baru,

“Saya juga ikut membantu bapak tentara memperbaiki rumah saya” tandasnya. Terpisah, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa mengatakan, kegiatan pengosongan dan perobohan tujuh rumah tidak layak huni merupakan kegiatan pra TMMD ke-94 tahun anggaran 2015. “Kita kerjakan lebih awal sehingga saat pelaksanaan TMMD selama 21 hari, semua target bisa terselesaikan” pungkas Santosa.[rel

News Feed