oleh

Kodim 0508/Depok Mengikuti Tes Samapta Periodik 

OKEBUNG|
Sedikitnya 300 anggota TNI Kodim 0508/Depok mengikuti tes Samapta periodik yang digelar selama dua hari 11-12 Juni di lapangan PLN Jawa Bali,Limo, Depok,kemarin.

Menurut Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Santosa, test samapta periodik ini di laksanakan untuk mengukur kemampuan fisik serta membina dan meningkatkan kemampuan fisik Prajurit Jajaran Kodim 0508/Depok.

“Kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani Prajurit setiap 6 bulan seklali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun. 

Hal ini sangat bagus sekali bagi Prajurit yang mau melaksanakan usul kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan,”ujar Santosa.

Kasi Penerapan dan Evaluasi Kodam Jaya, Kapten Inf Zulfata menambahkan, samapta guna menguji kemampuan prajurit yang disinyalir selama ini telah melakukan pembinaan di satuan.”Kita uji sampai sebatas mana kemampuan prajurit.  

Dikatakannya, samapta meliputi lari sepanjang 3200 meter dengan waktu 12 menit, pull up, sit up, push up, dan sateran.”Kegiatan ini dilakukan pada triwulan pertama dan kedua. Wajib diikuti seluruh jajaran Satpur, Banpur, Satkowil, dan Satbalak,”tandasnya.[rel]

News Feed