oleh

Kodim 0508/Depok Latihan Menembak

OKEBUNG|
Seluruh anggota Kodim 0508/Depok mengikuti program latihan menembak semester I, triwulan Pertama tahun 2015 yang digelar di lapangan tembak Batalyon Perhubungan (Yonhub), di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos. 

Latihan menembak yang digelar selama dua hari itu dihadiri langsung Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Santosa, Kasdim Mayor Inf Mistar, para staf, dan para Danramil. Menurut Pasiops Kapten Arh Gatot Heru Susanto. Latihan menembak menggunakan senjata laras panjang SS1 kaliber 56, dan pistol jenis FNC 46. Jumlah amunisi yang disiapkan sebanyak 6720 butir peluru.

“Latihan ini merupakan program rutin tahunan bagi seluruh satuan dibawah naungan Kodam Jaya/Jayakarta, yang wajib diikuti seluruh anggota, baik tamtama, bintara, dan perwira. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan anggota,”ujar Gatot di lapangan tembak. 

Dikatakannya, lokasi latihan kali ini berbeda dari biasanya. Sebelumnya latihan selalu menggunakan lapangan tembak RTM, Cimanggis. Namun saat ini latihan menggunakan lapangan tembak milik Yonhub yang dinilai memenuhi persyaratan menembak.

“Bagi anggota yang tidak ikut latihan akan dikenakan sanksi, karena latihan ini merupakan program wajib bagi anggota TNI-AD, Karena menembak adalah salah satu keahlian yang harus dikuasai dengan mahir oleh seorang prajurit” tegasnya.[rel]

News Feed