oleh

Kodim 0504/JS Gelar Pemotongan Hewan Kurban Berdasarkan Panduan Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya, Jaksel-Masjid Al-Ikhlas Kodim 0504/Jakarta Selatan gelar Sholat Idul Adha dilanjutkan pemotongan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1441 H yang bertemakan “Meknai Hari Raya Idul Adha 1441/H/2020 M dengan meningkatkan semangat Gotong Royong dan Rela Berkurban di Tengah Pandemi Covid -19 Menuju Normal Baru”Jumat 31/7/2020)

Sholat Idul Adha di Masjid Al-Ikhlas Kodim 0504/Jakarta Selatan di ikuti oleh anggota staf Kodim 0504/JS, bertindak sebagai Imam dan Khutbah H. Ahmad Sajadi S.H, Bilal Sertu Sumanto

Dalam khutbahnya H. Ahmad Sajadi S.H menyampaikan”kita sebagai umat hendaknya mentaati pemimpin kita, segala aturan tentang protokol kesehatan tentang memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tanggan wajib kita jalani karena itu demi kesehatan dan kebaikan kita bersama”. Setelah pelaksanan sholat Idul Adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban bertempat di halaman parkir Makodim 0504/JS.

Dalam kata sambutannya pada saat acara penyerahan hewan kurban kepada panitia, Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana menyampaikan penyelenggaran pemotongan hewan kurban ini diselenggarakan berdasarkan panduan protokol kesehatan Covid-19. “Selamat Hari raya Idul Adha 1441 H. Saya ucapkan terimakasih kepada warga yang sudah menyerakan hewan kurban di Masjid Al-Ikhlas Kodim 0504/Jakarta Selatan”ucap Kolonel Inf Ucu Yustiana. “Saya tekankan kepada panitia kurban dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban harus berpandukan aturan protokol  Kesehatan covid-19” tegas Dandim

“dalam pelaksanan yang terlibat wajib menggunakn masker, ketua pelaksana atur supanya jangan  berkerumunan, jaga jarak serta siapkan tempat cuci tangan”lanjutnya. “Pada saat pendistribusian usahakan serakan secara langsung ke rumah mustahik”pesan Kolonel Inf Ucu Yustiana.

Setelah acara penyerahan hewan kurban, Dandim 0504/JS didampingi oleh Kasdim 0504/JS Letkol Inf Fatkhul Zuhdi, Ketua Persit Kartika Cahnda Kirana Cabang XVIII Jakarta Selatan Ny Iyan Ucu Yustiana dan para pasi Dim 0504/JS  berkesempatan meyaksikan proses pemotongan hewan kurban. Sapi 4 ekor, Kambing 10 ekor.(pendim0504/js)

News Feed