oleh

Kodim 0503/JB Peringati Isra Mi’raj

OKEBUNG|
Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1436H, Kodim 0503/Jakarta Barat mengundang penceramah Ustadz Drs Ahmad Ihsan (Ustadz Cepot), sebelumnya acara dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0503/JB Letkol Inf M. Asmi,bertempat di Makodim 0503/JB, Tomang Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta, Kamis (11/06/2015).

Sambutan Dandim 0503/JB, mengajak para Danramil, Babinsa, PNS dan ibu Persit untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, supaya kita bisa menghadapi bulan suci Ramadhan dapat berjalan dengan lancar. Giat ini dihadiri 200 orang yang terdiri dari para Perwira Staf (Pasi), para Komandan Koramil (Danramil) jajaran Kodim 0503/JB, para ibu Persit KCK XVII Kodim 0503/JB, para Babinsa, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tema dalam acara ini yaitu: “Dengan hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, guna mendukung tugas pokok TNI”.

Dalam ceramah peringatan Isra Mi’raj ini Ustadz Cepot mengatakan, seminggu lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, yang juga merupakan bulan disiplin dalam beribadah puasa. Karena dengan disiplin kita menjalankan ibadah, maka banyak pahala yang kita dapatkan selama bulan puasa.

“Banyak orang berpuasa tapi tidak dapat pahala, hanya sekedar menahan lapar dan haus saja, karena puasanya tidak pakai akhlak, seperti bulan puasa/Ramadhan tidak digunakan untuk mengkaji atau juga ngomongin kejelekan orang, seperti misalnya bawahan atau prajurit yang menjelekkan komandannya,” tutur Ustadz Cepot.

Melalui ucapan saja yang menjelekkan orang lanjutnya, bisa merusak nilai puasa,sehingga tidak ada etika dalam puasa.

“Lebih baik dalam bulan Ramadhan nanti, perlu ada kegiatan ibadah, seperti Lomba Baca Al-qur’an antar Danramil di wilayah Kodim 0503/JB, agar selain mengetahui sejauh mana Danramil menguasai baca Al-qur’an, juga menambah amal ibadah puasa,” ujar Ustadz Cepot.

Yang tak kalah penting, lanjut Ustadz Cepot, para Prajurit jajaran Kodim 0503/JB agar memanfaatkan gaji sebaik-sebaiknya untuk memiliki rumah pribadi,setelah Prajurit memasuki masa pension.

“Waktu dinas/aktif, Tentara jajaran Kodim jangan terpesona dengan menempati rumah dinas, tapi pas pensiun tidak punya rumah. 

Untuk itu, manfaatkan sebagian gaji untuk menyicil kredit rumah, agar saat pensiun Tentara tenang punya rumah pribadi,dan tidak pusing lagi dengan mengkontrak rumah,” ujar Cepot.[rel]

News Feed