oleh

Kodim 0503/JB Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir

OKEBUNG|
Guna mengantisipasi banjir di wilayah Jakarta Barat (Jakbar), Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) melaksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan Penangulangan Bencana Banjir di wilayah Jakarta Barat.

Apel ini dipimpin Kasdim 0503/JB Mayor Inf Ahmad Gufron mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Letkol Inf M.Asmi,di Lapangan belakang Makodim 0503/JB,Jalan S Parman No.3 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan,Jakarta Barat,Jumat (12/02/2016).

Apel tersebut melibatkan 160 orang personel, yang terdiri dari personel Kodim 0503/JB sebanyak 100oranf orang dengan pimpinan Kapten Arh Rendi (Pasiops Dim 0503/JB), unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakbar 10 orang, Pimp. Bpk. Damanik, Satpol PP Kota Madya Jakbar 20 orang dengan Pimpinan Didik,Wanra 20 orang dan Para Medis Kesdim Jakbar sebanyak 10 orang dengan pimp Drg Mega Sari.

“Tujuan kegiatan gelar pasukan dan perlengkapan gabungan Kodim 0503/JB dan Pemda setempat, untuk mengecek kesiap siagaan Personel Kodim 0503/JB beserta jajarannya. Kami siap membantu Masyarakat yang terkena bahaya Banjir di wilayah Jakbar,” terang Kasdim 0503/JB Mayor Inf Ahmad Gufron.

Adapun lanjutnya,perlengkapan yang sudah disiapkan oleh Kodim 0503/JB antara lain : Tenda Pleton sebanyak tujuh unit, Tenda Regu limaUnit, Dapur Lapangan dua unit, Tenda Lapangan sebagai Poskotis (Mobil) satu set, LCR (perahu karet) duaunit, Ran Truk satuunit, dan Ambulan sebanyak satu unit.

“Personel Kodim 0503/JB harus siap sedia dalam menangani masalah bencana dan meminimalisir jatuhnya korban jiwa maupun harta benda. Prajurit juga agar memiliki keikhlasan dan selalu siap dalam membantu misi kemanusiaan dalam menangani bencana serta tidak menunggu perintah dari Komando Atas,”tegas Mayor Inf Ahmad Gufron.(Pendam Jaya)

News Feed