oleh

Kodim  0502/JU Panen Tanaman Hidroponik

OKEBUNG|
Kodim 0502/JU menggelar panen raya tanaman hidroponik. Praktik menanam tanaman hidroponik ini sebagai upaya Kodim 0502/JU dalam memberikan skil budidaya mandiri bagi anggota Kodim. Itu disampaikan  Letkol Arm Stefie Janjte Nuhujanan S.I.P sebagai komandan Kodim 0502/JU. 

Lebih lanjut Dandim 0502/JU menyampaikan, budiaya tanaman hidropoik dengan sitem wick (sumbu) ini, sebagai implementasi pertanian praktis  Dengan membudidayakan tanaman hidroponik disekitar lingkungan Makodim sebagai upaya  dalam memberikan skil budidaya mandiri bagi para anggota. Harapannya, anggota mampu mengembangkan sendiri di kehidupan bermasyarakat.

Dandim 0502/JU menguraikan, tanaman hidroponik dengan sistem wick (sumbu) ini, mempunyai keunggulan daripada sitem tanam biasanya. Pertama, masa tanam lebih cepat dibandingkan dengan sistem biasa. Untuk, tanaman dengan media tanah, paling tidak membutuhkan waktu tiga bulan panen, namun dengan sistem hidroponik sistem wick ini, mereka dapat panen dua bulan sekali.

Selain itu, tanaman yang dihasilkan mempunyai ukuran dua kali lipat lebih besar dari biasanya. Kedua, sistem hidropnik dengan sistem wick ini, tidak mengenal musim, artinya bisa ditanam kapan dan dimana saja.
“Yang pasti hasilnya lebih bagus daripada tanaman biasa,” tandas Dandim.

Selanjutnya hasil panen sayuran hidroponik tersebut dinikmati bersama-sama anggota.(rel

News Feed