oleh

Kodim 0501/JP Laksanakan Latnister TA 2015  

 
OKEBUNG|
Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan Latnister (latihan teknis perorangan) tingkat Kodim 0501/Jakarta Pusat BS TA. 2015, bertempat di Makodim 0501/Jakarta Pusat BS Jl. Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kel. Gunung Saharai Selatan, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat.

Adapun materi yang diberikan pada kegiatan Latnister meliputi temu cepat dan lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan perlawanan rakyat, komunikasi sosial, sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI.

“Kegiatan ini bertujuan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan Apkowil Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, guna mendukung dan meningkatkan pelaksanaan Binter di wilayah Jakarta Pusat, ungkap Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Martin S.M. Turnip, S.H.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan sebagai Apkowil harus mampu mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial, menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan negara. 

Untuk itu sebagai Apkowil dituntut harus mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya dapat dan memahami kemampuan teritorial, dapat dan memahami sikap teritorial, dapat dan memahami metode binter yang menjadi pedoman bagi para Apkowil dalam melaksanakan Binter di wilayahnya.

Selain itu juga harus memenuhi kemampuan perorangan yang meliputi  kemampuan mendapatkan informasi dan melaporkan dengan cepat, kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat di sekitarnya, kemampuan meningkatkan kesadaran bela negara kepada masyarakat dan kemampuan penguasaan medan, tutup Dandim.[rel]

News Feed