oleh

Kodim 0501/JP- BS Panen perdana Sayuran Hidroponik 

OKEBUNG|
Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan panen perdana sayuran selada di tempat pembudidayaan sayur mayur hidroponik, bertempat di Makodim 0501/Jakarta Pusat Jl. Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kel. Gunung Saharai Selatan, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Dalam kesempatan ini Pasiter Dim 0501/Jakarta Pusat BS Kapten Kav Sugiynto melakukan panen perdana sayur selada hasil budidaya angota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS.

“Metode hidroponik dengan pemanfaatan lahan kosong sebaiknya digunakan secara maksimal, terutama di wilayah perkotaan seperti di Jakarta Pusat, yang notabenenya sudah tidak ada ruang terbuka lagi” ujar Sugiyanto.

Menurut Sugiyanto, pembudidayaan seperti ini dilakukan pertama kali di lingkungan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS dan dengan hasil yang baik, serta hasil budidaya sayur selada dengan metode hidroponik ini akan dikembangkan lagi ke jajaran Koramil Dim 0501/Jakarta Pusat BS. 

Hasil sayur mayur ini sementara di bagikan ke seluruh angota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS untuk dapat dinikmati hasilnya.

“Dengan adanya cara menanam dengan metode hidroponik yang mendayagunakan lahan sempit untuk bisa digunakan dengan efisien dan akan menghasilkan tanaman yang baik, sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan bahkan hasilnya kalau lebih bisa dijual,” tutup Sugiyanto.[ryan]

News Feed