oleh

Kodim 0501/JP- BS Kerahkan  2 Sangga Pramuka Penegak Ikuti Diklat Saka Wira Kkartika

 

OKEBUNG|
Guna mendukung program TNI-AD dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda melalui wadah Kepramukaan Saka Wira Kartika, Kodim 0501/Jakarta Pusat BS mengerahkan 2 Sangga Pramuka Penegak Putra dan Putri untuk mengikuti kegiatan Diklat (pendidikan dan latihan) Saka Wira Kartika, bertempat di Rindam Jaya, Jl. Condet Raya No. 55, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Diklat Saka Wira Kartika yang dilaksanakan oleh Kodam Jaya tersebut bertujuan guna membekali dan mengenalkan lebih jauh kepada peserta diklat tentang krida-krida yang ada dalam wadah Kepramukaan Saka Wira Kartika yang meliputi Krida Navigasi Darat, Krida Pioner, Krida Mountenering, Krida Penanggulangan Bencana dan Krida Survival,” ungkap pastier Dim 0501/Jakarta Pusat kapten Kav Sugiyanto. 

Lebih lanjut Sugiyanto menjelaskan, selain membekali kemampuan peserta Diklat, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membina sikap, mental dan kepribadian para peserta Diklat Kepramukaan Saka Wira Kartika.

Adapun untuk waktu pelaksanaan Diklat Kepramukaan Saka Wira Kartika tersebut, dilaksanakan pada hari minggu libur sekolah, mulai akhir Bulan Maret sampai dengan pertengahan Bulan Mei, dengan puncak Diklatnya akan dilaksanakan aplikasi di Gunung Bunder selama 3 hari,” tutup Sugiyanto.(rel]

News Feed