oleh

Kodim 0414/Belitung Siap Tanggulangi Bencana

OKEBUNG|
Kodim 0414/Belitung melaksanakan latihan Satam Sakti II ,di Markas Kodim 0414/Beltung Tanjung Pandan Kamis (11/06/2015).

Latihan Satam Sakti II berlangsung selama 3 hari, memasuki hari terakhir kegiatan latihan meningkat pada tahap pelaksanaan. 

Pada kesempatan ini latihan yang disimulasikan dengan kondisi bencana banjir  menitikberatkan pada tehnik Komandan Kodim dalam mengambil suatu keputusan dalam bertindak dengan pertimbangan yang diberikan oleh para perwira staf melalui saran tertulis.

Latihan diakhiri dengan acara penutupan yang dipimpin oleh Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip, M.M  Komandan Korem 045/Gaya. 

Amanatnya Danrem memberikan penekanan pada Komandan Kodim Belitung dan stafnya agar pelaksanaan latihan kali ini dijadikan acuan dalam menghadapi tugas apabila dihadapkan dengan kondisi yang sebenarnya.

Sementara itu Letkol Inf Heri Dwi Subagyo selaku Ketua Pengawas dan Pengendali memberikan evaluasi tentang pelaksanaan latihan dimana dalam evaluasinya menyoroti tentang langkah kordinasi antar staf yang masih terdapat kekurangan, namun hal tersebut sebagai bahan gambaran bagi perwira staf dimana keseharian tugasnya di koordinir oleh Kepala Staf Kodim guna pelaksanaan tugas yang lebih baik.

Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus Dandim 0414/Belitung pada acara penutupan mengucapkan terima kasih pada staf perencana latihan, karena dengan terselenggaranya latihan posko kali ini bisa diketahui sampai sejauh mana kesiapan satuan Kodim dalam menghadapi terjadinya bencana.[rel]

News Feed