oleh

Kodim 0405/Lahat dan Jajaran Galakkan Kerja Bhakti

OKEBUNG|           
Dandim 0405/Lahat, Letnan Kolonel Inf Tri Haksoro diwakili Danramil 405-05/Pendopo,bersama dengan Polres Lahat,unsur Muspika Kecamatan Pendopo,para pelajar sekolah dan masyarakat di Desa Lingge  melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan jalan umum, tumpukan-tumpukan sampah,dan drainase,Jumat (29/05/2015).

Karya Bakti ini juga merupakan pembinaan Teritorial Kodim 0405/Lahat yang dilaksanakan secara terpadu dengan masyarakat setempat serta merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Sebelumnya juga pihak Kodim 0405/Lahat pada Senin (25/05/2015) lalu bersama pemda setempat dan unsur masyarakat juga telah melaksanakan Karya Bakti berupa pembersihan areal taman Makam Pahlawan, jalan utama,jalan setapak,pembersihan parit saluran air dan kegiatan non fisik berupa pendampingan dan pengawasan kegiatan Swasembada Pangan dan Penyuluhan Bela Negara,wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air.

Sebagai Satuan Komando Kewilayahan dan Satuan Teritorial terdepan,  prajurit Kodim 0405/Lahat terus melakukan pembinaan tertorial dengan baik, serta melakukan berbagai program teritorial sebagai wujud dari kepedulian Kodim 0405/Lahat terhadap kondisi sosial diwilayahnya dan  lingkungan sekitarnnya,

Dandim 0405/Lahat Letnan Kolonel Inf Tri Haksoro melalui Kasdim Lahat Mayor Inf Encep Yadi Mulyadi menyampaikan bahwa Kodim 0405/Lahat  yang membawahi beberapa Koramil sesuai dengan tugas pokok dan tanggung jawabnya dalam melaksanakan pendekatan kepada masyarakat agar melakukan dengan cara  menarik simpati masyarakat seperti kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan sekarang,”ujar Dandim.

Karya Bhakti yang dilaksanakan selama ini mempunyai nilai sangat positif selain untuk menumbuhkan budaya gotong-royong, juga untuk membangun kepentingan bersama yang hampir hilang sehingga kegiatan Karya Bhakti ini dapat mendinamisasikan pembangunan infrastruktur dan berdaya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kegiatan ini juga merupakan serbuan teritorial Kodim 0405/Lahat,”ucap Dandim.

Sementara itu,Danramil 405-05/ Pendopo mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Diharapkan dengan manunggalnya TNI dengan rakyat, rakyat semakin mencintai TNI. Dengan mencintai TNI, berarti mencintai NKRI.

“Sebetulnya kegiatan tesebut telah dilaksanakan Kodim 0405/Lahat secara rutin tiap bulan, dengan nama Karya Bhakti. Dan ternyata kegiatan ini mendapat dukungan dari pemda. Saya sendiri melihat banyak masyarakat bebaur dengan TNI rasanya sudah bangga,” kata Kapten inf Heru.

Kegiatan ini harus tetap kita jalankan karena guna mendukung pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan di daerah dan kegiatan ini juga sudah menjadi perintah langsung dari Komando atas dan harus kita tindak lanjuti dan kita laporkan hasilnya.

“Kegiatan ini harus kita lakukan terus guna mendukung pemerintah setempat dalam percepat pembangunan,”pungkasnya.[rel\pendam]

News Feed