oleh

Kodim 0203/Lkt bekerjasama dengan RST Tk IV Binjai dan RS Muhammadiyah Gelar Serbuan Vaksinasi di Ponpes

OKEBUNG|
Kodim 0203/Langkat bekerjasama dengan RST Tk IV Binjai dan Rs Muhammadiyah Gelar Serbuan Vaksinasi di Ponpes Modern Muhammadiyah Kwala Madu Kab.Langkat.


Vaksinasi dosis pertama bagi para Santri/AH Dan Pengurus di Pondok Pesantren dilaksanalan Minggu 10 Oktober 2021 pukul 09.00 Wib.
bertempat di Jln Mawar Dsn I Desa Sidomulyo Kec.Binjai Kab. Langkat.

Adapun jenis vaksin yang disuntikkan kepada santriwan dan santriah adalah jenis sinovac ( biofarma ) dengan target 1000 orang.

Adapun mekanisme pelaksanan suntik vaksin adalah Meja 1 melaksanakan pendaftaran,meja 2 melaksanakan Skrining ( pengecekan tensi untuk mengetahui tekanan darah,cek suhu tubuh,dan mempertanyakan riwayat penyakit,apabila tida ada kendala dilanjutkan penyuntikan vaksin,Meja 3 ( ruangan ) melaksanakan vaksinasi dan Meja 4 ( ruangan ) melaksanakan observasi dengan durasi waktu 30 menit ( melihat efek setelah disuntik vaksin ),kemudian mendapat sertifikat telah di vaksin.

Sedangkan untuk Tim Vaksinator dibagi dalam 4 ruangan dengan peserta Vaksinator terdiri dari Kesrem Binjai 24 orang dipimpin oleh Pelda (K)Cucu,RS Muhammadiyah 15 orang dipimpin oleh dr.Nora

Turut Hadir dalam kegiatan Pimpinan Pondok Pesantren Ustad Ramdani Lc, Direktur RS USU dr Reja,Dandim 0203/Lkt diwakili Pasiops Kapten Inf Zulkarnain,Danramil 16/BU Kapten Inf Hendro dan Dewan Guru

Hasil pelaksanaan vaksinasi I kepada santri/ah dan pengasuh adalah Santri/ah 753 orang,Guru 25 orang,CS pesantren 15 orang dan masarakat sekitar pesantren sebanyak 67 orang

Total tervaksin 860 orang dari 430 Vial  sisa vaksin 140 suntikan dari 70 vial. dengan catatan Vaksin II 20 Dosis 10 Vial,Vaksin ke 2 sebanyak 8 orang dari 4 Vial dan Sisa 6 Vial.

Berita Lainnya