oleh

Kodim 0203/ Langkat Sita 51 Ton Bawang Merah Seludupan Asal Malaysia

OKEBUNG|
Aparat personel Kodim 0203/ Langkat berhasil mengamankan 51 ton bawang merah selundupan asal Malaysia ,sekaligus mengamankan lima orang anak buah kapal (ABK) di pelabuhan tikus di kawasan Kecamatan Besitang,Kab Langkat,Prov Sumatera Utara, Kamis (30/04/2015).

Menanggapi hal tersebut,Kapendam I/BB, Kolonel (Inf) Enoh Solahuddin mengatakan, penyergapan kapal penyelundup KM Budi Jaya tersebut berawal adanya nformasi yang dilaporkan masyarakat kepada anggota ‘odim.Informasi itu ditelusuri dan akhirnya berhasil mengamankan lima ABK berikut bawang merah.

‪”Anggota menerima informasi dari masyarakat,Selanjutnya disergap saat kapal sudah merapat ke pelabuhan. Setelah kita periksa,ternyata tanpa dilengkapi dokumen,” sebutnya.

‪Guna proses selanjutnya, lima ABK diserahkan ke Polres Langkat. Sementara untuk penanganan barang bukti, pihak Kodim berkoordinasi dengan pihak Bea dan Cukai.‬

“Para tersangka kita limpahkan ke Polres Langkat,dan barang bukti bawang sebanyak 51 ton kita koordinasikan dengan Bea dan Cukai,” pungkasnya. (admin)

Foto|Ilustrasi\

News Feed