oleh

Kodiklatad adakan Bhaksos dalam rangka Latihan Ancab TNI AD Kartika Yudha TA 2020

IKEBUNG|
TNI AD berupaya untuk membantu kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar wilayah latihan. Hal ini terungkap dalam kegiatan bhakti sosial yang dipimpin oleh Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. selaku Komandan Latihan Antar Kecabangan (Ancab) TNI AD, Kartika Yudha TA 2020, yang dilaksanakan di Mako Puslatpur dan Taman Tani Merdeka Martapura, Kabupaten Oku Timur, Rabu (25/11/2020).

Dalam sambutannya, Dankodiklatad menjelaskan bahwa sesuai kebijakan Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, dalam kegiatan latihan Prajurit TNI AD harus disertai pula dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat disekitarnya. “Hari ini kita melaksanakan bhaksos sebanyak 250 paket sembako di Mako Puslatpur, dan juga 750 paket sembako di Taman Tani Merdeka yang merupakan lanjutan bhaksos pada saat kedatangan pasukan di Lampung,” ungkapnya.

Selanjutnya, Dankodiklatad menerangkan bahwa dengan adanya pandemi Covid-19, maka Latihan Taktis Brigif R-9/2/Kostrad, dalam rangka Latihan Ancab TNI AD, Kartika Yudha TA 2020 dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan. Adapun puncak latihan akan dilaksanakan pada Kamis (26/11/2020). “Mohon doa restu dari warga masyarakat agar latihan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tambahnya.

Bupati OKU Timur, HM. Kholid Mawardi, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Dankodiklatad beserta rombongan. Selanjutnya Bupati menjelaskan bahwa dengan adanya latihan di Puslatpur, aktivitas ekonomi masyarakat juga turut terbantu terutama di saat pandemi ini. “Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan terimakasih atas silaturahmi dan bantuannya kepada masyarakat kami,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan bhaksos, Wadankodiklatad, Kapusbekangad, para Danpussen, Danpuslatpur, para Direktur, para Danpusdik jajaran Kodiklatad, serta Forkopimda Kabupaten Oku Timur.

News Feed