oleh

Kodam1 /BB Peringati Hari Juang Kartika & HUT TNI AD Ke 69

OKEBUNG|
Komando Daerah Militer 1 Bukit Barisan (Kodam )memperingati Hari Juang Kartika dan HUT TNI AD yang Ke 69 bertempat di Makodam I/BB Jalan Medan -Binjai Km.6,5.

Hadir dalam peringatan Hari Juang Kartika dan HUT TNI AD 69 ratusan prajurit dan perwira sejajaran Kodam 1 /BB.

Dalam amanat Kepala Staf TNI AD,Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang di sampaikan Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Wiston P Simanjuntak mengatakan,bahwa prajurit bukanlah tentara sewaan dan bukan tentara bayaran,politik tentara adalah politik negara,dan loyalitas tentara hanya untuk kepentingan Bangsa dan Negara,dalam konteks praktis sehingga tidak terkotak -kotak dalam berbagai kepentingan dan loyalitas.Dan TNI adalah loyalitas tegak lurus,”ungkap Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston Simanjuntak.

Selain itu, Pangdam 1 /BB juga membacakan arahan dari Presiden RI, Joko Widodo yang menyebutkan, terwujudnya Indonesia yang berdaulat,mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Beliau juga menyampaikan pokok -pokok keinginnnya untuk mewujudkan visinya tersebut melalui swasembada pangan dalam tiga tahun,pembangunan jalan dan pembangunan jalan tol,dan pembangunan segala bidang untuk mempercepat pencapaian visi tersebut khususnya dalam rangka mewujunkan swasembada pangan.

Presiden Jokowi juga menginstruksikan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat agar membantu sepenuhnya pelaksanaan tugas negara, “sebut Pangdam 1 /BB.

Acara Hari Juang Kartika dan HUT TNI AD ke 69 dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P.Simanjuntak,Wakapoldasu Brigjen Pol Basarudin,Lantamal I Belawan Kolonel Sawa,dari pihak Kejaksaan dihadiri, Nanang Sigit,Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin,Gubsu dan seluruh petinggi TNI AD di Kodam 1 /BB,seperti,Kasdam Brigjen TNI Cucu Sumatri,Dandim 0201/BS,Letkol Inf Setiawan Arismunandar dan para tamu serta undangan lainnya.(Zan)

News Feed