oleh

Dandim 0906/Tenggarong Pimpin Tabur Bunga Di TMP Wadah Batuah

KUTAI KARTANEGARA.OKEBUNG.COM – Komandan Kodim 0906/Tenggarong’ Letkol Inf. Charles Alling pimpin prosesi tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Wadah Batuah di kelurahan Sanga-sanga Dalam, (27/01/2020) lanjutan dari rangkaian peringatan perjuangan merah putih Sanga-sanga.

Bertindak sebagai pimpinan rombongan, Dandim mengawali dengan memberikan karangan bunga dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan dengan diikuti seluruh rombongan.

Dalam rombongan tabur bunga tersebut juga diikuti wakil Gubernur Kaltim, wakil Bupati Kukar, Kapolres, Kajari Kukar, Sekda, Ka Laksa Lanal Balikpapan, Anggota DPRD dan perwakilan dari Instansi pemerintahan kabupaten Kukar maupun pihak swasta.

Dandim menyebutkan prosesi tabur bunga merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan.

Selain itu Dandim juga mengatakan rangkaian kegiatan peringatan perjuangan merah putih di kecamatan Sanga-sanga dilaksanakan setiap tahun tepatnya tanggal 27 Januari.

“Dengan momentum ini kita jadikan pelajaran dan penghormatan atas jasa para pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan dan semangat itu pula yang kita jadikan untuk pemicu semangat generasi muda yang cinta tanah air”, sebut Dandim.

Sumber Dim 0906/Tenggarong

News Feed