oleh

Kodam Pattimura Gelar Sidang Parade Catar Akmil Tahun 2020

OKEBUNG|
Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Gabriel Lema mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, memimpin sidang Parade Calon Taruna Akademi Militer (Catar Akmil) Panda Kodam XVI/Pattimura bertempat di Ruang Yudha, Makodam, Ambon, Jumat (24/07/2020).

Sambutan Pangdam yang dibacakan Kasdam mengatakan, tahap seleksi ini merupakan hal terpenting dalam proses rekrutmen yang akan mengawaki sebuah organisasi TNI AD.

“Pada tahap ini kita akan memilih Calon Perwira yang sesuai dengan kriteria unggul, agar dapat ditempa menjadi prajurit yang mempunyai mental kepribadian tangguh. Kemampuan akademik, yang mumpuni serta kesamaptaan jasmani yang prima”, kata Pangdam dalam sambutannya.

Hal tersebut tentunya harus dimulai dari tahapan seleksi yang objektif dan berkualitas serta jujur, adil dan transparan yang muaranya akan kita putuskan pada sidang hari ini untuk memilih calon Taruna Akmil yang berkualitas terbaik sesuai visi TNI AD ke depan.

Dalam sambutannya Pangdam juga berpesan kepada para panitia agar laksanakan seleksi dengan cermat dan teliti untuk menentukan calon Taruna Akmil yang berkualitas unggul sebagi cikal bakal Perwira TNI AD di masa depan. Agar dapat terhindar dari segala bentuk intervensi yang mengatasnamakan kepentingan tertentu, yang dapat membuka celah terjadinya penyimpangan sehingga merugikan nama baik institusi maupun peserta.

Untuk diketahui calon Taruna Akademi Militer TA.2020 Kodam XVI/Pattimura bahwa penerimaan Calon Taruna dengan animo pendaftar berjumlah 120 orang. Setelah dilaksanakan pemeriksaan dan penguji diri maka 36 orang dinyatakan berhak mengikuti seleksi tingkat Panda mulai tanggal 17 sampai dengan 24 Juli 2020 di Yonif Raider 733/Masariku.

Pada pelaksanaan sidang kali ini, Kodam akan memilih 12 orang calon yang terbaik untuk dikirim mengikuti seleksi tingkat pusat di Akmil Magelang. (Pendam16)

News Feed