oleh

Kodam Jaya Selenggarakan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M

Kodam Jaya -Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., hadiri perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertempat di Masjid Al-Jihad Makodam Jaya Jln. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (11/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan bahwa perayaan Maulid ini merupakan upaya mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sekaligus sarana mengingat jasa-jasa Nabi dalam menyebarkan Agama Islam dan mengangkat derajat manusia dari zaman kebodohan menjadi zaman terang benderang dalam keimanan kepada Allah SWT.

“Momen Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya tidak hanya diperingati atau disambut meriah oleh umat Islam, namun kita selaku Prajurit dan PNS Kodam Jaya hendaknya selalu berintrospeksi dan menjadikan diri kita lebih berkualitas”, ungkapnya.

Lebih lanjut mantan Gubernur Akmil itu mengajak warga Kodam Jaya agar mencermati dan menghayati uraian hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, yang disampaikan oleh KH. Asep Abi Farhan, S.Pdi., selaku penceramah.

Sementara ditempat yang sama KH. Asep Abi Farhan, S.Pdi., selaku penceramah mengisahkan bahwa Nabi Adam AS dan Siti Hawa melakukan dosa besar yaitu memakan buah kuldi yang menjadi larangan Allah SWT, setelah itu Nabi Adam dan Siti Hawa dikeluarkan dari Surga, Nabi Adam diturunkan di daerah Kasmir India sementara Siti Hawa diturunkan di Jedah.

Nabi Adam bertaubat memohon ampunan kepada Allah SWT selama 300 Tahun, diampunkannya dosa besar Nabi Adam dan Hawa tersebut, setelah Nabi Adam AS bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, dengan demikian sangatlah besar syafaat Nabi Muhammad SAW yang merupakan Rahmatan Lil ‘Alamiin.

Dalam rangkaian acara tersebut juga dikumandangkan Sholawat Nabi yang dipandu oleh Ustad Mahyudin dan pembaca Kalamullah oleh Ustad Muharor, S.Pdi yang membacakan QS. Al-Ahzab ayat 40 sampai 47 dengan saritilawah PNS Barkah dan juga dimeriahkan oleh grop Marawis dari Denzipur 3 Kodam Jaya/Jayakarta.

Selain Pangdam acara tersebut juga dihadiri oleh Kasdam Jaya, Irdam, Para Asisten, Perwira Staf Ahli dan Perwira Staf Khusus, Perwira LO AL dan LO AU serta para Komandan dan Kepala Satuan Jajaran Kodam Jaya, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta para pengurus dan juga para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Kodam Jaya kurang lebih sejumlah 300 orang.

News Feed