oleh

Kodam Jaya Gandeng Mahasiswa Al-Azhar Indonesia Bangun Kesadaran Pemuda Untuk Bersihkan Ciliwung

OKEBUNG|
Normalisasi daerah aliran sungai Ciliwung memang tidak semudah yang dipikirkan. Perlu keseriusan, kerja keras,semangat dan kerja sama yang baik dari segala pihak tanpa terkecuali.Disamping itu, hal yang lebih mendasar adalah kesadaran dari masyarakat untuk menjadikan ciliwung lebih indah sebagai icon Ibukota Jakarta.

Beberapa pekan lalu Kodam Jaya menggandeng Iwan Fals untuk memberikan kesadaran bagi warga Ibukota untuk menjadikan Ciliwung lebih indah, Kali ini Kodam Jaya berhasil menggandeng 50 Mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia untuk membantu Kodam Jaya/Jayakarta membersihkan aliran sungai Ciliwung dari tumpukan sampah. Aksi bersih-bersih kali ini mengambil tempat di Kali Item.

Ini adalah bukti keseriusan Kodam Jaya dengan cara membangunkan kesadaran para mahasiswa ini untuk menggugah kaum muda lainnya untuk mulai peduli terhadap Ciliwung agar menjadi indah dan bersih serta untuk meminimalisir banjir ibukota.

Tanpa takut merasa kotor, rekan-rekan mahasiwa dan mahasiswi ini berani terjun langsung meraih sampah-sampah yang sangat mengganggu, kemudian dikumpulkan menjadi satu.

Adapun pasukan yang terlibat dalam kegiatan ini anggota Kodim 0504/JS sebanyak 50 anggota, Kodim 0505/JT 50 anggota, Pemda DKI 10 anggota, Satpol PP 10 anggota, Dinas Kebersihan 50 anggota.[Rel]

News Feed