oleh

Kodam Jaya Bersinergi dengan Polda Metro Jaya Gelar Operasi Simpatik Jaya 2015

OKEBUNG|
Sinergitas serta kerja sama antara TNI dan Polri diwilayah Ibukota Jakarta selalu dieratkan. Kali ini sinergitas antara Kodam Jaya dengan Polda Metro Jaya ditunjukan dengan bersama menggelar Operasi Simpatik Jaya 2015 di Ibukota Jakarta. Jumat (02/04/2015).

Operasi Simpatik Jaya 2015 digelar jalan-jalan ibu kota dan Operasi ini berlangsung dari 1 April hingga 21 April 2015. “Ada 1.030 (personel) dari Polda Metro dan 1.170 dari jajaran TNI jadi total 2.200 termasuk dari TNI Kodam Jaya ada AU dan AL,” Jelas Kapolda Metro Jaya. 

Operasi Simpatik ini akan dilaksanakan secara persuasif, simpatik berupa peneguran serta humanis. Tidak ada penilangan manakala melakukan pelanggaran kita beri teguran. Diharapkan dengan adanya operasi secara persuasif ini timbulnya kesadaran dan rasa malu untuk melanggar bagi setiap warga terlebih bagi anggota TNI dan Polri.

Kendati demikian, jika terjadi pelanggaran berat akan tetap ditilang. Selain kebijakan penilangan, beberapa aturan akan diterapkan, seperti perbaikan marka jalan, kanalisasi dan penindakan pengendara melawan arus. Lebih lanjut untuk Jalan tol mulai Cawang sampai Semanggi akan diletakan anggota untuk menghimbau kendaraan besar berada di jalur kiri dan kecil di kanan mulai besok pagi

Selanjutnya pengamanan juga akan diperketat. TNI dan Polisi akan berjaga dan memberikan pelayanan di setiap jam-jam sibuk selama 5 jam dari pagi hingga sore.[rel]

News Feed