oleh

Kodam II/Swj Gelar Rapat Penyusunan RKA TA2016

OKEBUNG|
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M Sahil, SE,memimpin rapat penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kodam II/Swj TA 2016 bertempat di gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj, Palembang. 

Kegiatan rapat ini dimaksudkan untuk saling berkoordinasi dan sumbangsih saran dan masukan terkait dengan kesempurnaan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj.

Rapat yang berlangsung selama 1 hari tersebut, diikuti oleh para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Irdam, para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kodam II/Swj, para Komandan Satuan dan Kabalak serta pejabat Renprogar jajaran Kodam II/Swj.

Pangdam II/Swj, ketika membuka rapat mengungkapkan bahwa Rencana Kerja
dan Anggaran (RKA) merupakan dokumen perencanaan keuangan tahunan yang
harus disusun menurut bagian anggaran sesuai dengan kementerian atau
lembaga.

Kodam II/Sriwijaya sebagai bagian dari lembaga pemerintah, menurut Pangdam berkewajiban menyusun RKA sebagai dasar pemerintah dalam
penyusunan RAPBN untuk tahun anggaran berikutnya. RKA, imbuh Panglima merupakan penjabaran dari Rencana Kerja (Renja) beserta Anggaran yang berisi program dan kegiatan serta prakiraan belanja yang diperlukan pada tahun berikutnya setelah tahun anggaran yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj juga menekankan agar para Komandan / Kasatker memonitor dan memberikan asistensi kepada para pejabat Renproggar di satuannya masing masing, agar dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Satker dapat sesuai dengan realita program dan kegiatan serta kebutuhan anggaran satuan masing-masing.

Sementara itu, Asrendam II/Swj Kolonel Arm Dedy Jusnar Hendrawan dalam paparannya tentang RKA Kodam II/Swj TA. 2016, antara lain menyampaikan hal-hal yang dibatasi dalam penyusunan RKA, yakni pelaksanaan rapat,seminar, pertemuan, loka karya, peresmian kantor/proyek dan sejenisnya kecuali sangat penting dan dilaksanakan secara sederhana.

Selain itu, hal yang dibatasi adalah pembangunan Gedung baru yang tidak secara langsung menunjang tupok contoh : Mess, Wisma, Gedung Pertemuan,kecuali yang bersifat pelayanan umum : Rumah Sakit, Rutan, Pos Jaga dan bangunan khusus seperti,

Laboratorium dan Gudang, serta perjalanan dinas dalam negeri dan luar negeri, kecuali benar-benar penting dan
mendesak.[rel]

News Feed