oleh

Kodam I/BB Siap Dukung Polri Menjaga Keamanan Masyarakat Sumut

OKEBUNG|
Kodam I/BB menerima bantuan 25 unit sepeda motor jenis Kawasaki Trail dari bapak Kodrat Shah di lapangan Apel Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5, Selasa (26/05/2015).
 

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan pemuda bapak Kodrat Shah atas perhatian dan kepeduliannya  untuk mendukung tertib sipil di wilayah Sumatera Utara dengan memberikan 25 unit sepeda motor Trail.

Selanjutnya sepeda motor Trail ini akan di serahkan kepada Dandim 0201/BS sebagai Komandan Pelaksana. Pangdam I/BB menekankan kepada satuan pengguna terutama kepada anggota yang mengoperasionalkan sepeda motor yang baru ini, untuk mampu merawat dan menggunakannya  dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi.

Kelalaian dan ketidak sungguhan serta rendahnya rasa tanggung  jawab dalam merawat sepeda motor tentunya secara langsung akan mempengaruhi  kegiatan operasional satuan.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan dengan keterbatasan pihak kepolisian dan luasnya wilayah yang ada di Sumut dan masih banyaknya kejadian yang belum terjangkau pihak kepolisian, sehingga kita sebagai prajurit terpanggil dan terwadahi dengan payung hukum untuk membantu pelaksanaan penertiban di wilayah tertib sipil Sumut.

Selanjutnya Pangdam I/BB mengatakan kegiatan ini telah didiskusikan dan di bicarakan dengan yang berwenang di daerah tertib sipil yaitu pihak Kepolisian sedangkan untuk masalah yang akan di tertibkan yaitu masalah Kamtibmas yang mencederai dan mengorbankan masyarakat  seperti narkoba, begal, pencurian, perampokan dan penyakit masyarakat lainnya.

Diakhir sambutannya pangdam I/BB menekankan kepada prajurit untuk membantu pihak Kepolisian sehingga masyarakat dapat merasa aman, nyaman dan tenang sehingga kesejahteraan masyarakat dapat berkembang dan tercapai sesuai dengan tujuan nasional dengan adanya kegiatan ini di harapkan dapat menyelesaikan masalah bukan malah membuat persoalan menjadi kacau, pikirkan dengan baik, perintahkan dengan baik dan laksanakan dengan baik sehingga tidak menambah korban masyarakat yang tidak perlu.

Tindak tegas orang yang membuat kekacauan, tindak tegas orang yang berbuat tidak benar  serta tindak tegas orang yang membuat rasa tidak aman masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Irdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS dan Para Danyon BS wilayah Medan.[ryan]

 

News Feed